15 Pemain yang ‘Diasingkan’ PSG Musim Ini

TAKARANEWS – Daftar Para Pemain yang Terisolasi di Loft Paris Saint-Germain Musim Panas Ini

Pada musim panas ini, terdapat 15 pemain yang telah dimasukkan dalam daftar loft Paris Saint-Germain. Beberapa di antaranya adalah pemain dengan prestise tinggi dalam dunia sepak bola. Siapa saja mereka?

Secara sederhana, “loft” merupakan kata dalam bahasa Prancis yang merujuk pada sekelompok pemain yang tidak lagi dianggap dalam rencana utama klub. Biasanya, mereka menjalani latihan terpisah sambil menunggu keputusan apakah akan dilepaskan atau dipertahankan dalam tim utama.

Kylian Mbappe, sebagai contoh, diketahui saat ini berada dalam loft setelah menolak untuk memperpanjang kontraknya dengan PSG yang akan berakhir tahun depan. Ini sungguh menjadi hal yang mengherankan, mengingat dia adalah juara Piala Dunia serta pencetak gol terbanyak bagi Les Parisiens.

Namun, Mbappe bukanlah satu-satunya pemain dengan prestasi gemilang yang berada dalam loft PSG. Menurut laporan dari The Athletic, ada dua nama lain yang juga memiliki gelar juara Piala Dunia, yaitu Julian Draxler dan Leandro Paredes. Kedua pemain ini telah “terisolasi” sejak musim lalu.

Julian Draxler telah dipinjamkan ke Benfica, namun sayangnya penampilannya kurang bersinar akibat cedera. Sementara itu, Paredes juga tidak berhasil meyakinkan Juventus untuk mempertahankan statusnya secara permanen. Kontrak keduanya masih berlaku hingga tahun depan, seiring dengan kontrak Mbappe.

Selain tiga nama di atas, ada juga Abdou Diallo, yang merupakan juara Piala Afrika 2021 bersama tim nasional Senegal, dan Georginio Wijnaldum, yang pernah memenangkan Liga Champions pada tahun 2019. Keduanya juga telah dipinjamkan ke klub lain pada musim lalu, yaitu RB Leipzig dan AS Roma.

Sembilan nama sisanya merupakan produk akademi PSG yang telah melampaui batas umur kategori pemain muda, namun dinilai belum cukup untuk masuk ke dalam tim utama saat ini. Beberapa di antaranya pernah mendapatkan kesempatan bermain bersama tim senior, sementara yang lain belum.

Mereka adalah Timothee Pembele, Djeidi Gassama, Moutanabi Bodiang, Mathyas Randriamamy, Nehemiah Fernandez-Veliz, Kenny Nagera, Vimoj Muntu Wa Mungu, Edouard Michut, dan Colin Dagba. Nama terakhir merupakan yang paling berpengalaman.

Dan satu pemain terakhir yang tercatat dalam loft PSG adalah Arnau Tenas. Ia adalah penjaga gawang baru yang didatangkan pada musim panas ini dan dimasukkan dalam kelompok ini hanya karena bergabung setelah tim asuhan Luis Enrique berangkat dalam tur pramusim ke Asia, sehingga ia tidak diajak bersama.

Sumber: detik.com

Bagikan