Armored Core 6 guide: 11 tips untuk bertahan hidup di Rubicon

Kehidupan seorang tentara bayaran di Rubicon 3 sangat sulit. Anda pergi ke tempat yang diperintahkan dan meledakkan segalanya, tanpa ada pertanyaan. Setiap peluru yang Anda tembakkan dan rudal yang Anda luncurkan berasal dari gaji Anda. Inti lapis baja lainnya—AC—memiliki persenjataan yang sama dengan Anda, dan mereka akan menyerang Anda jika Anda tidak menguasai teknik menggunakan empat senjata secara bersamaan sambil menghindari tembakan yang masuk.

Seperti yang diharapkan dari FromSoftware, Armored Core 6 adalah game yang sulit. Namun menyesuaikan AC Anda dapat membuat perbedaan besar dalam cara Anda melakukan pendekatan dan bertahan dalam pertempuran terberatnya. Ada banyak hal yang perlu dipelajari tentang pembuatan mekanisme dan mekanisme tempur Armored Core, jadi pertimbangkan panduan AC6 ini sebagai awal yang baik. Berikut adalah 11 tips Armored Core 6 yang saya harap saya dapatkan saat pertama kali naik ke kokpit.

Melakukan setiap misi pelatihan akan membuka beberapa bagian AC

Anda bukan tipe orang yang melewatkan tutorial, bukan? Ha! Itu konyol. Terutama di Armored Core 6, yang menjaga misi pelatihannya tetap cepat dan informatif… dan memberi penghargaan kepada Anda karena menyelesaikan semuanya dengan beberapa bagian untuk AC Anda. Dibutuhkan sekitar 15 menit atau lebih untuk menyelesaikan semua misi pelatihan yang diluncurkan sepanjang bab 1 hanya untuk bagian-bagian itu.

Karena tutorialnya sangat padat informasi, saya sarankan untuk memutarnya kembali setelah Anda berada di bab 2 atau 3. Mungkin ada tip atau mekanisme yang dibahas di salah satu misi pelatihan yang akan Anda lupakan pada awalnya, karena ada banyak yang bisa dipelajari di sini.

Anda dapat menjual suku cadang AC dengan harga penuh

Armored Core 6 mungkin mengenakan biaya untuk setiap peluru yang Anda tembakkan, tetapi ini sangat murah hati dalam hal keekonomian pembelian dan penjualan suku cadang mekanisme. Apa pun yang Anda beli dapat dijual kembali ke toko dengan harga penuh, dan Anda dapat membeli, menjual, dan membeli kembali suku cadang sebanyak yang Anda mau. Hal ini sangat bermanfaat di awal kampanye ketika Anda ingin mencoba senjata atau jenis kaki baru tetapi tidak memiliki banyak uang. Jangan takut untuk menjual suku cadang yang tidak Anda gunakan untuk mencoba mainan baru.

Juga nyaman: Jika Anda menyimpan build di menu AC Data dan kemudian menjual beberapa komponennya, mencoba memuat build tersebut akan meminta Anda untuk membeli kembali semua komponen yang hilang sekaligus.

Gunakan Assault Boosts untuk menghasilkan lebih banyak (dan mengurangi) dampak kerusakan

Teknik ini dijelaskan dalam tutorial, tapi mudah untuk dilupakan. Assault Boosting bukan hanya cara cepat untuk bergerak: jika kamu menembakkan senjata sambil bergerak dengan kecepatan maksimal, senjata tersebut akan menghasilkan lebih banyak dampak kerusakan pada musuh, sementara pukulan apa pun yang kamu lakukan akan menghasilkan dampak kerusakan yang lebih kecil. Menggunakan ini secara efektif (terutama Assault Boosting menjadi serangan jarak dekat) benar-benar dapat membuat perbedaan ketika melawan musuh yang tangguh.

Ingatlah bahwa ini tidak akan berfungsi dengan semua senjata: senjata kecil dapat ditembakkan selama Assault Boost, tetapi jika Anda mencoba menembakkan meriam yang berat, Anda akan berhenti di udara untuk menembakkannya.

Pastikan FCS Anda sesuai dengan gaya bermain mech’s Anda

Setiap AC dilengkapi dengan FCS, atau Sistem Pengendalian Kebakaran, yang menentukan seberapa efektif senjata Anda mengunci dan melacak musuh. Setiap FCS memiliki tiga statistik utama: bantuan jarak dekat (di bawah 130 meter), bantuan jarak menengah (130-260 meter), dan bantuan jarak jauh (260+ meter). Pilih FCS yang sesuai dengan kekuatan AC Anda: jika Anda menjaga jarak dan menggunakan senapan dan rudal, bantuan jarak jauh akan jauh lebih membantu, sementara bentuk shotgun akan lebih diuntungkan dari FCS yang unggul dalam jarak dekat .

Inilah tip profesionalnya: setiap FCS juga memiliki statistik Koreksi Kunci Rudal dan Koreksi Multi-Kunci yang tersembunyi di balik tombol Toggle Display. Hal ini mempengaruhi seberapa cepat rudal mendapatkan kuncian. Beberapa modul FCS dibuat untuk bekerja jauh lebih baik dengan rudal dibandingkan yang lain, jadi ini adalah statistik penting untuk memeriksa build yang memuat banyak rudal.

Press the “Toggle Display” key in Assembly to see much more detailed stats on AC parts and weapons

Jika Anda berpikir “wow, statistiknya banyak sekali” saat pertama kali membuka menu perakitan… hoo boy, itu sebenarnya bukan setengahnya. Tekan tombol Y pada pengontrol atau F pada keyboard untuk “Beralih Tampilan” dan melihat semua statistik AC Anda. Ini sangat penting, karena tampilan stat default menyembunyikan beberapa informasi yang sangat berguna, seperti:

  • Accumulative Impact on weapons: How much long-lasting stagger damage you leave on an enemy
  • Direct Hit Adjustment on weapons: How much bonus damage a weapon does to a staggered enemy 
  • Melee Specialization on arms: How much extra damage melee attacks will do
  • Melee Attack Thrust on boosters: How quickly you’ll move towards an enemy when using a melee attack
  • Kinetic, Energy, and Explosive defense on frame parts: How much damage your AC will take from the different weapon types

Yang terakhir ini sangat penting jika Anda berjuang untuk bertahan dalam pertempuran yang sulit. Anda mungkin menggunakan suku cadang AC dengan statistik pertahanan yang baik secara umum, tetapi beberapa suku cadang jauh lebih lemah terhadap jenis kerusakan tertentu, seperti energi atau ledakan, yang tidak tercermin dalam rata-rata.

Layar stat penuh bisa jadi sangat membingungkan pada awalnya, tapi setelah Anda menguasai mekanismenya, luangkan waktu untuk mempelajarinya—Anda akan mulai mendapatkan berbagai macam ide tentang cara mengoptimalkan bangunan Anda.

Putar ulang misi untuk menghasilkan uang dan temukan komponen AC di peti tersembunyi

Dari menu Sortie, Anda dapat dengan mudah memutar ulang misi yang telah Anda selesaikan untuk mendapatkan lebih banyak kredit. Menyelesaikan misi secepat dan seefisien mungkin adalah tantangan menyenangkan di AC6: setiap kali Anda memutar ulang misi, Anda akan mendapat peringkat, dengan S sebagai yang tertinggi, yang menunjukkan kinerja Anda dan memberi Anda imbalan berupa pembayaran kredit yang lebih tinggi. Anda hanya akan menyelesaikan misi S-Rank dengan bersikap cepat dan tidak melakukan pengisian ulang serta percobaan ulang.

Memutar ulang misi juga memberikan kesempatan untuk melihat-lihat level mencari peti tersembunyi yang berisi bagian mekanisme. Ada beberapa tahapan yang dapat ditemukan di tahapan AC6 yang lebih besar, dan Anda dapat menyorotnya menggunakan Scan function. Berbicara tentang…

Mencoba untuk mixing up kinetic, energy, dan explosive weapons untuk melawan musuh yg tangguh

Hampir setiap senjata di AC6 termasuk dalam salah satu dari tiga jenis kerusakan ini, dengan beberapa pengecualian khusus. Dan setiap musuh di AC6 memiliki ketahanan di atas berdasarkan susunan mekanismenya. Jika senjata andalan Anda tiba-tiba terasa tidak efektif melawan musuh yang Anda hadapi, itu mungkin pertanda Anda harus mencoba senjata lain. Cara lain untuk mengetahui bahwa senjata Anda tidak berfungsi dengan baik adalah jika Anda melihat peringatan “ricochet” saat peluru Anda memantul ke mekanisme musuh.

Namun, sebelum Anda menganggap senjata tidak berguna, Anda harus memastikan bahwa Anda benar-benar menggunakannya dengan benar. Jika Anda menggunakan tombol Toggle Display untuk melihat layar stat penuh senjata, Anda akan melihat dua detail yang perlu diperhatikan:

  • Ideal Range – “Range at which attack power is guaranteed without ricocheting. Applies regardless of the target’s defenses, with the exception of some special armor.” 
  • Effective Range – “Range at which attacks are effective. This is based on the armor of standard ACs and can vary depending on the defenses of the target.”

Angka jangkauan ideal/efektif (tercantum dalam meter) dapat membantu Anda mengetahui seberapa dekat Anda dengan musuh agar senjata tersebut dapat melakukan tugasnya.

Meskipun ada ikon kecil di layar statistik yang memberi tahu Anda jenis amunisi apa yang digunakan senjata, cukup mudah untuk mengetahui apa itu:

AC head parts have a “Scan Distance” stat that helps you find secrets

Tombol “Toggle Display” yang saya sebutkan sebelumnya mengungkapkan status pada bagian kepala AC yang tidak saya ketahui selama berjam-jam. “Jarak Pemindaian” memengaruhi apa yang tertulis di dalamnya: seberapa jauh pulsa pemindaian yang berasal dari mekanisme Anda bergerak. Semakin tinggi statnya, semakin mudah untuk mendeteksi musuh atau benda tersembunyi seperti peti yang menunggu Anda di dunia. Sekali lagi, tekan Y pada pengontrol atau tombol F untuk menampilkan statistik bagian lengkap saat Anda berada di menu rakitan.

Jika Anda sedang berburu bagian peti, kumpulkan rakitan AC menggunakan kepala dengan stat Jarak Pemindaian tertinggi yang Anda miliki. Ini akan membantu!

You earn AC parts by defeating certain special mechs

Berikut ini metode membuka kunci lainnya untuk bagian-bagian yang tidak dijelaskan secara rinci oleh Armored Core 6. Di sebagian besar misi, setidaknya ada satu musuh yang lebih tangguh yang menjatuhkan sumber daya yang disebut Battle Log. Musuh-musuh ini biasanya dapat dilewati, atau terletak di suatu tempat yang tidak dapat dilewati atau tersembunyi dari jalur utama misi. Mengalahkan mereka memberi Anda Battle Log, dan saat Anda mengumpulkan lebih banyak, Armored Core 6 akan menghadiahi Anda komponen AC.

Untuk melihat apakah Anda mendapatkan Battle Log dalam misi tertentu, periksa menu Replay Mission. Di sini kamu akan melihat ikon log pertempuran dengan tanda ✅ atau 🚫 di sebelahnya. Putar ulang 🚫 misi tersebut dan carilah musuh tangguh yang belum pernah kamu hadapi sebelumnya. Saran pemindaian pada tip di atas dapat membantu Anda melacaknya.

You can respec your mech’s OS Tuning for a small fee

Menyelesaikan pertarungan Arena di AC6 memberi Anda chip yang kemudian Anda gunakan di menu OS Tuning; OS Tuning membuka beberapa kemampuan baru untuk mekanisme Anda, serta peningkatan pada keluaran kerusakan, resistensi, dan kit perbaikan Anda. Pada satu titik, saya menyesali cara saya mendistribusikan chip saya dan menantikan bonus kerusakan yang bisa saya dapatkan dari setiap serangan senjata peledak ketika saya menyadari bahwa saya dapat menghormatinya.

Ini memang memerlukan sejumlah uang—100.000 kredit, setidaknya jika Anda sudah mengumpulkan semua chip OST—tetapi ini adalah biaya yang cukup kecil untuk dapat mengalokasikan ulang semua poin tersebut. Memutar ulang misi cepat akan memberi Anda sebanyak itu dalam lima menit, dan kemudian Anda dapat mulai mendistribusikan ulang chip sesuai keinginan Anda.

The more leftover EN Output your generator has, the faster your boost meter refills

Inilah mekanisme yang hanya dijelaskan dalam tooltip.

Namun, beberapa informasi dasar terlebih dahulu: Setiap generator memiliki status yang disebut EN Output, yang menunjukkan berapa banyak energi yang dapat dihasilkannya. Semua bagian menggunakan energi, sementara bagian tertentu (senjata laser dan plasma, misalnya) menggunakan lebih banyak energi daripada yang lain. Bagian inti dada juga memiliki stat yang disebut Penyesuaian Output Generator yang beroperasi sebagai pengganda untuk pasokan EN Anda, sehingga kombinasi kedua bagian tersebut menambah kumpulan energi akhir AC Anda. Sekarang bagian yang kurang dijelaskan: jika Anda membaca tooltip untuk Output EN, dikatakan bahwa “Nilai yang lebih tinggi berarti generator dapat mendukung lebih banyak komponen dengan beban tinggi, dengan output sisa meningkatkan kecepatan pemulihan EN.”

Artinya adalah jika mech build Anda memiliki banyak sisa energi, boost meter Anda akan mulai mengisi ulang lebih cepat setelah Anda benar-benar menghabiskannya dibandingkan dengan AC yang telah menggunakan hampir semua sisa dari total EN Outputnya untuk kebutuhan lapangan suku cadang dan senjata.

Menurut saya, Output EN ekstra tidak membuat perbedaan besar pada tingkat pemulihan, tapi ini jelas merupakan fitur yang kurang dijelaskan.

sumber:pcgamer

Bagikan