konfirmasi ASUS ROG Ally tentang microSD reader yang terkena defect: segalanya yang perlu kamu ketahui

Steam Deck masih menguasai perangkat genggam game berbasis PC, tetapi ASUS ROG Ally adalah tantangan terbesarnya hingga saat ini. Ini bukan peluncuran yang sempurna untuk ASUS, dan laporan masalah kartu microSD muncul tak lama setelah rilis.

Kini, perusahaan asal Taiwan tersebut telah mengonfirmasi bahwa pembaca kartu microSD ROG Ally rusak.

Mengapa pembaca microSD ROG Ally mengalami masalah?

Perwakilan perusahaan mengungkapkan bahwa pembaca kartu memori ROG Ally memang rusak dalam sebuah postingan di Discord.

“Setelah konfirmasi dari pengujian internal, dalam kondisi tekanan termal tertentu, pembaca kartu SD mungkin tidak berfungsi,” bunyi kutipan postingan tersebut. Dengan kata lain, masalah muncul saat perangkat menjadi panas.

Konfirmasi resmi muncul setelah banyak laporan pengguna tentang masalah kartu microSD sejak peluncuran Ally.

Jadi apa yang dilakukan ASUS tentang masalah ini?

“Untuk mengatasi masalah ini, kami akan merilis pembaruan yang lebih menyempurnakan default dan kecepatan kipas minimum pada perangkat untuk meningkatkan keandalan sekaligus menjaga kebisingan kipas, karena kami tahu ini menjadi perhatian banyak dari Anda,” posting menjelaskan.

Tidak jelas persis apa yang diperlukan untuk penyempurnaan ini, tetapi masuk akal bahwa perusahaan akan meningkatkan kecepatan kipas untuk menjaga agar pembaca kartu microSD tetap dingin.

What should I do if my ROG Ally has this issue?

Apakah pembaca kartu microSD ROG Ally Anda tidak berfungsi akibat masalah ini? Kemudian perwakilan ASUS mengatakan Anda harus mengirim email ke cl-adrian@asus.com jika Anda berada di AS atau hubungi layanan pelanggan lokal Anda jika Anda berada di luar AS.

Perusahaan menambahkan bahwa itu akan RMA perangkat genggam Anda, memeriksanya, dan memperbaikinya. Tidak segera jelas apa yang diperlukan untuk perbaikan ini.

Sisi baiknya, versi ROG Ally yang saat ini ada di pasaran hadir dengan penyimpanan internal 512GB. Tapi ini masih merupakan pergantian peristiwa yang cukup mengecewakan, terutama jika Anda ingin membawa banyak game dan / atau media saat bepergian.

Prosedur RMA akan di update lagi oleh pihak ASUS.

sumber:androidauthority

Bagikan