Bagaimana cara delete akun Linkedln

TAKARANEWS – Mulai dari mencari peluang kerja baru hingga memperluas jaringan profesional Anda secara online, LinkedIn dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut. Platform ini menawarkan alat praktis untuk menunjukkan pengalaman profesional Anda, membuat koneksi yang relevan, keterampilan untuk berkarir, dan menempatkan diri Anda di hadapan manajer perekrutan potensial terlepas dari platform Anda, apakah Anda menggunakan browser atau memasang aplikasi di anggaran ponsel Android. Meskipun sepertinya cara yang bagus untuk membuang dokumen dan CV tradisional, Anda mungkin ingin beristirahat atau menghapus kehadiran Anda untuk masalah keamanan/privasi. Apa pun alasan Anda, kami akan menunjukkan cara menghapus akun LinkedIn Anda di bawah ini.

Baca ini sebelum anda delete akun LinkedIn anda

Sebelum mengambil langkah besar, mengetahui konsekuensi menutup akun LinkedIn sangatlah penting. Menghapus profil Anda secara permanen akan menghapus informasi Anda dan membuat profil Anda tidak terlihat di platform. Jadi semua dukungan, koneksi, rekomendasi, sertifikasi, dan detail yang Anda tambahkan ke profil akan hilang.

LinkedIn menawarkan jendela pengambilan dua minggu, dan Anda dapat menyimpan salinan data Anda sebelum menutup akun, tetapi Anda tidak dapat memulihkan semuanya jika Anda memutuskan untuk kembali. Dukungan dan rekomendasi, keanggotaan grup, mengikuti, dan undangan yang belum dijawab adalah beberapa hal yang akan hilang jika Anda memutuskan untuk mengaktifkan kembali akun Anda.

Kecuali jika Anda ingin menghilangkan profil duplikat atau meninggalkan platform, Anda harus berpikir dua kali sebelum menghapus akun Anda. Jika Anda hanya perlu istirahat atau menyembunyikan informasi Anda untuk alasan keamanan, pertimbangkan untuk hibernasi akun. Hibernasi akun Anda akan membuat Anda tidak terlihat di seluruh platform dan melindungi detail Anda sampai Anda masuk dan mengaktifkan kembali akun tersebut.

Langkah mendelete akun Linkedin anda :

  1. Go to the LinkedIn website and sign in to your account.
  2. Click the Me icon in the top navigation bar.
  3. From the pop-up menu, select Settings & Privacy.

4. Scroll to the Account Management section at the bottom, then click Close account.

5. Select the blue Continue button.

6. Choose a reason you’re leaving, then click Next.

7. Enter your password on the next page to confirm your action. You may also unsubscribe from future LinkedIn emails by checking the corresponding box.

8. Finally, hit Done to close the account.

sumber:androidpolice

Bagikan