Baldur’s Gate 3: Cara masuk ke Wyrm’s Rock dan Kota Bawah

Jika Anda baru saja menginjakkan kaki ke babak ketiga Gerbang Baldur 3, Anda mungkin bersemangat untuk akhirnya mencapai tempat mewah ‘Gerbang Baldur’ yang sudah sering Anda dengar ini. Sayangnya, Anda harus melewati beberapa rintangan sebelum dapat menginjakkan kaki di kota. Pertama, Anda harus melewati pos pemeriksaan jembatan dengan Pengamat Baja yang invasif secara fisik — lalu, Anda harus masuk ke Benteng Batu Wyrm.

Untungnya, sebagai game Larian, ada beberapa cara bagus untuk melewati rintangan terakhir ini dan masuk ke Babak 3 dengan benar. Namun, Anda tetap ingin menjelajahi area di luar kota—ada banyak side quest dan bersosialisasi untuk membuat Anda sibuk, dengan beberapa quest membuat entri Anda jauh lebih tidak menyakitkan. Baca terus untuk mengetahui yang mana.

Cara melewati pos pemeriksaan jembatan di Wyrm’s Crossing

Hal pertama yang pertama — berurusan dengan inspeksi Steel Watcher di jembatan. Jika Anda menyelamatkan Wulbren dan Ironhand Gnome di Moonrise Towers, Anda bahkan tidak perlu mengangkat satu jari pun—tundukkan diri Anda untuk diperiksa, serahkan diri Anda untuk ditangkap, dan nikmati kembang api saat Nimble melemparkan bom kebutaan ke pengamat. Berlari melewati pos pemeriksaan sementara semua orang menggosok mata mereka dari debu, dan Anda akan berhasil mencapai jembatan tanpa cedera. Alternatifnya, jika Anda tidak menyelamatkan gnome, Anda bisa menyerahkan diri — ini akan menyebabkan pembobolan penjara yang sulit dari Wyrm’s Rock Fortress, jadi itu harus dihindari.

Cara masuk ke Benteng Batu Wyrm

Ada beberapa cara untuk menurunkan jembatan gantung. Jika Anda memiliki lidah perak dengan keahlian dalam beberapa keterampilan sosial — dan mungkin sedikit inspirasi bajingan untuk diberikan — Anda mungkin dapat berbicara dengan cara Anda sendiri. Namun, opsinya tidak bagus — dua adalah kesulitan 30, dengan opsi kesulitan 25 yang sedikit lebih rendah terselip di sana. Yang paling mudah dari ketiganya adalah opsi mengenai donasi ke Flaming Fist, meskipun semuanya cukup sulit bagi petualang mana pun tanpa kecerdasan bard-tier. Untungnya, ada beberapa cara lain untuk mendapatkan izin.

  • Open Hand Temple Murders: Pertama, melanjutkan garis pencarian Open Hand Temple Murders akan memberi Anda Pass Kota Bawah. Kembali melewati jembatan ke bait suci—yang terletak di sebelah sirkus—dan bicaralah dengan Sister Yannis untuk memulai. Dia sulit untuk dilewatkan, mengingat dia berdiri tepat di sebelah gajah terbang yang juga seorang detektif.
  • Investigate the Suspicious Toys: Anda juga dapat mengejar pencarian Arfur untuk mendapatkan izin Kota Bawah, yang dimulai di Rumah Arfur di Rivington. Ada banyak cara untuk melakukan ini, tetapi yang paling damai adalah meyakinkannya untuk meninggalkan para pengungsi di rumahnya sendirian, dan kemudian menggeledah ruang bawah tanahnya untuk mencari mainan yang mencurigakan. Setelah menuju ke Requisitioned Barn untuk menemukan bahwa mainan itu adalah bom, Anda dapat menemukan Arfur di Caress Sharess dan meyakinkan dia untuk melepaskan kontaknya, serta izinnya untuk penobatan Gortash.
  • Sharess’ Caress: Opsi ketiga Anda, dan tentunya yang paling licik, adalah mengunci Nymph’s Grotto di lantai atas rumah bordil Shares’ Caress. Naoise Nallinto sedang menghibur Fist Jara, tetapi Anda dapat mencuri umpan ke penobatan dari sisi bak mandi. Berhati-hatilah agar tidak mengganggu mereka, karena ini memicu cutscene di mana Jara berubah menjadi Mind Flayer, meskipun jika Anda mengalahkan makhluk itu, Anda akan mendapatkan semacam romansa dryad sebagai hadiah kecil.

Namun, jika Anda lebih suka mengambil rute yang lebih ilegal, Anda dapat menggunakan mantra Feather Fall untuk melompati pagar yang rusak di sebelah kanan jembatan gantung. Goyang di sisi kanan benteng sampai Anda menemukan celah di dinding, memasuki Penjara Batu Wyrm dengan semua perlengkapan Anda utuh.

Begitu berada di dalam, Anda harus mengunci — atau menghancurkan — jalan keluar dari sel. Para penjaga akan bertindak seolah-olah Anda sudah ditangkap. Anda dapat melewati pemeriksaan penipuan tingkat kesulitan 15, atau menggunakan busur silang dan membunuh jalan keluar Anda. Anda kemudian harus mengunci jalan keluar dari pintu masuk, atau mendapatkan kunci dengan mencopet Fist Ivarus — Anda juga dapat mengambilnya dari mayatnya, jika Anda pergi ke bumi yang hangus.

Namun, pada platform yang sama dengan pagar yang rusak, Anda juga bisa hanya Pintu Dimensi untuk melewati jembatan tarik seluruhnya. Ini adalah sentuhan yang rumit, tetapi saya bisa membawa Gale saya ke sisi lain secara utuh — dan begitu saya secara resmi diundang ke penobatan Lord Gortash, jembatan itu diturunkan untuk diikuti oleh sisa rombongan saya. Bagaimanapun Anda masuk ke dalam, menghadiri penobatan Gortash akan membuat Anda berada di jalan menuju Babak 3 lainnya, dan jalan-jalan Baldur’s Gate yang lebar dan luas.

sumber:pcgamer

Bagikan