Debut “Sempurna” Messi di Inter Miami, Cetak Gol Cantik Penentu Kemenangan

TAKARANEWS – Lionel Messi dianggap sebagai makhluk bukan manusia setelah mencetak gol dalam laga debutnya bersama Inter Miami.

Performa debut yang mengesankan dicatat oleh Lionel Messi dalam pertandingan Leagues Cup alias Piala Liga 2023 antara Inter Miami vs Cruz Azul di Stadion DRV PNK, Sabtu (22/7/2023).

Meskipun masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-54, Messi berhasil membawa tim barunya meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Cruz Azul, klub asal Liga Meksiko.

Gol Messi yang cantik terjadi pada masa injury time, tepatnya pada menit ke-90+4, yang membawa Inter Miami meraih kemenangan 2-1.

Inter Miami sebelumnya mengalami puasa kemenangan dalam enam pertandingan resmi secara beruntun, namun akhirnya berhasil meraih tiga poin berharga berkat Messi.

“Tuhan, Lionel Andres Messi bukan manusia,” begitu keterangan yang diunggah dalam video cuplikan gol Messi di akun Twitter resmi MLS (Major League Soccer).

Messi telah sering dijuluki sebagai “alien” yang bukan berasal dari bumi. Julukan ini melekat karena bintang sepak bola asal Argentina tersebut sering menampilkan kemampuan di luar batas manusia biasa dan hampir selalu menjadi penentu kemenangan dalam laga.

Baik Barcelona, PSG, timnas Argentina, dan sekarang Inter Miami telah merasakan sihir dari Messi.

Setelah melakukan debut bersama Inter Miami, Messi sekali lagi membuktikan kehebatannya. ESPN Argentina mencatat bahwa Messi selalu meraih kemenangan ketika bermain dalam laga debut untuk setiap tim yang dibelanya.

Di level klub, Messi melakukan debut profesional bersama Barcelona pada tahun 2004. Dalam laga pertamanya, Messi membantu Blaugrana meraih kemenangan 1-0 atas Espanyol.

Ketika pindah ke PSG pada tahun 2021, Messi juga meraih kemenangan dalam pertandingan debutnya bersama klub raksasa asal Paris.

Dalam laga perdana bersama PSG, Messi menyaksikan timnya menang 2-0 atas Reims. Kesempurnaan catatan debut Messi terjaga setelah sekarang Inter Miami meraih kemenangan 2-1 atas Cruz Azul.

Catatan debut sempurna Messi juga berlaku di level tim nasional. Pada tahun 2004, Messi mencatat penampilan perdananya bersama Argentina U20 dengan kemenangan telak 8-0 atas Paraguay.

Kemudian, saat naik kelas ke timnas U23 Argentina, Messi kembali mencatatkan debut dan memberikan kemenangan 2-1 atas Pantai Gading pada tahun 2008.

Messi juga meraih kemenangan ketika melakukan penampilan perdana bersama timnas Argentina di level senior pada tahun 2005. Pada saat itu, Argentina menang 2-1 atas Hongaria..

Sumber: kompas.com

Bagikan