Film anime terbaik 2023

TAKARANEWS – Ada begitu banyak pertunjukan menarik yang dinanti-nantikan tahun ini, mulai dari musim terakhir Attack on Titan dan kembalinya Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba dan Jujutsu Kaisen hingga pemutaran perdana anime baru yang sangat dinantikan seperti Under Ninja, KamiErabi GOD.App, Delusi Surgawi, dan Surga Neraka. Itu belum lagi beberapa set anime yang lebih sulit dipahami untuk keluar tahun ini, seperti anime Uzumaki yang telah lama ditunggu-tunggu dan anime Pluto Naoki Urasawa yang lebih lama ditunggu-tunggu dari produser anime terkenal (dan salah satu pendiri Madhouse / pendiri MAPPA) Masao Maruyama.

Dari Trigun Stampede dan Heavenly Delusion hingga komedi seperti Tomo-chan Is a Girl dan adaptasi anime Nier: Automata, inilah anime terbaik yang tayang di tahun 2023 sejauh ini. Semua judul dicantumkan dengan urutan kronologis rilis terbalik, sehingga rilis terbaru akan selalu berada di atas. Update terbaru kami menambahkan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – Swordsmith Village Arc ke dalam daftar.

DEMON SLAYER: KIMETSU NO YAIBA – SWORDSMITH VILLAGE ARC

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba kembali untuk musim yang benar-benar baru, mengambil dari momentum final intens Entertainment District Arc untuk menyampaikan sebuah cerita yang, meski dianimasikan dengan indah dan tontonan yang menghibur dari waktu ke waktu, tetap terasa terlalu panjang dan kecil di skema besar dari plot seri yang sedang berlangsung.

Musim ketiga dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, berjudul Swordsmith Village Arc, mengikuti protagonis seri Tanjiro Kamado dan saudara perempuannya Nezuko saat mereka melakukan perjalanan ke desa rahasia untuk memperbaiki pedangnya setelah pertempurannya melawan iblis Pangkat Atas Gyutaro dan Daki. Setelah tiba, Tanjiro mendapati dirinya sekali lagi terjerat dalam pertempuran dengan dua iblis Pangkat Atas lainnya, bertarung bersama Mist Hashira Muichiro Tokito, Love Hashira Mitsuri Kanroji, dan sekutu pendiamnya Genya Shinazugawa untuk melindungi penduduk desa.

Sejujurnya, ada banyak hal yang harus digali sejauh menyangkut alur cerita musim ini; keduanya berisiko merusak salah satu momen paling menyentuh dari serial ini di akhir musim ini dan fakta bahwa tidak banyak plot yang bisa dibicarakan. Sejauh menyangkut kekuatan musim ini, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – Swordsmith Village Arc pertama dan terutama adalah pengalaman visual yang spektakuler, dikemas dengan jenis pertarungan pedang yang menakjubkan dan urutan aksi yang diharapkan oleh penggemar serial ini. studio anime Ufotable. Sejauh menyangkut penulisan musim, musim ketiga Pembunuh Iblis: Kimetsu no Yaiba menawarkan sedikit tikungan asli atau wahyu yang mengejutkan untuk dikunyah.

Meski begitu, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – Swordsmith Village Arc adalah angsuran yang memuaskan dalam seri yang sudah berjalan lama, melakukan tugas yang tidak menyenangkan untuk menjembatani kesenjangan antara dua busur paling penting dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba dan mengatur panggung untuk masa depan yang menggembirakan. —TE

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – Swordsmith Village Arc hadir di beberapa streaming online salah satunya Crunchyroll.

HELL’S PARADISE

Jika Anda mencari anime aksi fantasi gelap yang keren dengan gaya Jujutsu Kaisen, film thriller horor ninjutsu supernatural yang diadaptasi dari manga populer Yuji Kaku ini sangat berharga untuk Anda.

Bertempat di periode Edo Jepang, Hell’s Paradise berpusat pada kisah Gabimaru the Hollow, seorang ninja pembunuh terkenal dengan kemampuan menahan rasa sakit dan kerusakan fisik yang luar biasa. Setelah dikhianati oleh klannya dan dihukum untuk dieksekusi, Gabimaru diberikan tawaran untuk diampuni atas semua kejahatannya dan pulang ke istri tercintanya dengan imbalan menemukan ramuan ajaib kehidupan abadi yang terletak di suatu tempat di pulau eksotis berbahaya yang dikenal sebagai Shinsenkyo. Bersama sekelompok penjahat hukuman mati lainnya, Gabimaru dan algojo yang ditugaskan Sagiri harus berani menghadapi bahaya dari pulau yang bermusuhan ini dan penduduknya untuk kembali ke rumah dengan selamat.

Meskipun agak lambat untuk memulai, Hell’s Paradise membuktikan dirinya sebagai anime fantasi gelap yang benar-benar menghibur dengan karakter aneh yang menggunakan kekuatan aneh dan unik, semua dengan momen-momen kengerian tubuh fantastis yang kadang-kadang tersebar. Premisnya cukup mendasar, dan butuh beberapa saat agar ceritanya berjalan dengan lancar, tetapi urutan aksi dan cerita latar dari karakter utama lebih dari cukup untuk bertahan dan melihat ke mana arah seri ini. —TE

Hell’s Paradise hadir di beberapa streaming online salah satunya Crunchyroll.

TENGOKU DAIMAKYO (HEAVENLY DELUSION)

Saat menonton Tengoku Daimakyo dari Production I.G, anime misteri sci-fi baru berdasarkan serial manga Masakazu Ishiguro (yang dikenal sebagai Heavenly Delusion dalam bahasa Inggris), saya tidak bisa tidak memikirkan Katsuhiro Otomo dan magnum opus 1988-nya Akira. Keduanya berpusat pada generasi anak-anak yang, dibesarkan setelah bencana apokaliptik, harus menjaga diri mereka sendiri di dunia yang telah menyerah pada masa depan sambil menemukan tujuan hidup mereka sendiri. Tengoku Daimakyo cukup membedakan dirinya dari karya Otomo dengan berfokus pada hubungan antara dua karakter yang sangat menyentuh tema persahabatan, gender, dan remaja.

Ditetapkan 15 tahun setelah jatuhnya peradaban, Tengoku Daimakyo berganti-ganti antara dua cerita: Maru dan Kiruko, dua anak yang melakukan perjalanan melalui reruntuhan Tokyo untuk mencari tempat misterius yang hanya disebut sebagai “Surga”, dan sebuah kelompok. anak sekolah dengan kekuatan aneh yang tinggal di fasilitas penelitian bawah tanah berteknologi tinggi, salah satunya memiliki kemiripan yang mencolok dengan Maru. Saat mencari Surga, Maru dan Kiruko diserang oleh makhluk dunia lain yang ganas yang tampaknya hanya Maru yang memiliki kemampuan untuk dihancurkan. Bagaimana kedua cerita ini terhubung? Apa asal muasal kekuatan aneh Maru, dan bagaimana hubungan makhluk aneh ini dengan akhir dunia? Setengah dari kesenangan menonton Tengoku Daimakyo adalah mengetahuinya! Separuh lainnya segera menyusun ulang serial tersebut untuk menangkap semua petunjuk yang tersembunyi di depan mata yang Anda lewatkan untuk menontonnya pertama kali.

Dengan tokoh-tokoh menarik yang mengesankan, animasi yang indah, plot misteri pasca-apokaliptik yang mengasyikkan dengan liku-liku yang mendalam seperti yang bersifat pribadi, dan skor yang luar biasa, Tengoku Daimakyo adalah salah satu anime yang harus ditonton perdana di tahun 2023. —TE

Tengoku Daimakyo hadir di HULU

SUMMER TIME RENDERING

Jika Anda mencari misteri layak pesta yang akan membuat kepala Anda berputar, Summer Time Rendering adalah pilihan tingkat atas. Untuk lebih spesifik dengan genrenya, ini sebenarnya adalah film thriller misteri supernatural dengan sedikit romansa dan irisan kehidupan. Jadi mungkin ada sedikit sesuatu untuk semua orang!

Cerita dimulai dengan protagonis Shinpei yang kembali ke kampung halamannya untuk menghadiri pemakaman teman masa kecilnya. Dia awalnya mendengar bahwa teman masa kecilnya, Ushio, meninggal karena tenggelam, tetapi Shinpei akhirnya mulai curiga bahwa kematian Ushio tidak sesederhana kelihatannya.

Saya yakinkan Anda, Rendering Waktu Musim Panas lebih dari sekadar misteri cerita detektif. Masih banyak lagi yang ditawarkan acara ini untuk membuat Anda terus menebak-nebak dan bingung (dengan cara yang baik).

Setiap episode diakhiri dengan cliffhanger, yang memaksa saya untuk menghabiskan seluruh season dalam satu malam dan melewatkan waktu tidur saya selama beberapa jam. Untungnya, hanya ada 25 episode, jadi jika Anda mulai menonton dan tidak bisa menghentikannya, itu hanya delapan setengah jam. Mudah! —CG

Summer Time RenderingSummer Time Rendering hadir di HULU 

THE FIRE HUNTER

Junji Nishimura (Ranma ½) dan Mamoru Oshii (Ghost in the Shell) menggabungkan kekuatan sekali lagi setelah Vlad Love tahun 2021 untuk menghadirkan anime baru berdasarkan seri novel fantasi pasca-apokaliptik Rieko Hinata dan Akihiro Yamada.

Ditetapkan di dunia di mana kedekatan dengan api alami menyebabkan pembakaran manusia secara spontan dan Jepang kemudian kembali ke masyarakat isolasionis feodalistik, serial ini mengikuti kisah paralel Touko, seorang gadis muda dari desa terpencil yang melakukan perjalanan ke ibu kota negara untuk membayar kembali. keluarga Pemburu Api yang terbunuh yang menyelamatkan hidupnya, dan Koushi, putra penyelamat Touko yang berusaha mengungkap misteri di balik “api iblis” dunia lain yang sekarang diandalkan manusia untuk kehangatan dan energi. Serial ini menawarkan banyak sekali animator berbakat dan kolaborator lama Oshii seperti komposer Kenji Kawai dan sutradara animasi Kazuchika Kise, serta talenta terkenal lainnya termasuk desainer karakter Outlaw Star Takuya Saito.

The Fire Hunter adalah seri yang sangat indah dengan animasi yang dieksekusi dengan baik dan desain karakter yang menarik yang memanfaatkan kartu intertitle secara inventif, bingkai foto “kenangan kartu pos” yang dicat secara digital, dan reaksi panel cutaway untuk efek dramatis serta efisiensi ekspositori. Ini adalah definisi dari anime “slow-burn”, dengan cerita utama yang baru saja meningkat menjadi tujuh episode penuh. Namun, jangan biarkan hal itu menghalangi Anda, karena Pemburu Api lebih dari investasi yang berharga dan bersinar sebagai salah satu seri baru paling cemerlang di musim dingin. —Toussaint Egan

The Fire Hunter hadir di Crunchyroll

VINLAND SAGA SEASON 2

Setelah hampir empat tahun, sutradara Shuhei Yabuta kembali dengan season 2 Vinland Saga, sebuah petualangan aksi sejarah mengikuti Thorfinn, seorang pemuda yang dibesarkan oleh Viking yang membunuh ayahnya. Menariknya, musim 2 adalah poros yang tajam dari pendahulunya sehingga musim baru dapat dianggap lebih sebagai pertunjukan irisan kehidupan daripada anime aksi.

Sementara musim pertama Vinland Saga memiliki aksi tanpa henti dan pertumbuhan karakter (secara harfiah, faktanya: Thorfinn berusia 6 hingga 22 tahun selama musim), musim kedua sejauh ini berfokus pada rasa bersalah dan kesedihan Thorfinn dari kehidupan. masa kanak-kanak dikonsumsi oleh balas dendam, serta mengembangkan karakter baru, seperti Einar, mantan budak yang bertemu Thorfinn di sebuah peternakan. Setelah episode keempat musim ini, yang menampilkan momen penting Einar dan Thorfinn dari hati ke hati, Yabuta tweeted, “Bahkan jika itu memperlambat langkah, saya benar-benar ingin meluangkan waktu untuk menggambar [Thorfinn dan Einar] hubungan.” Seiring dengan perubahan tonal dan mondar-mandir, studio di balik serial ini telah berubah dari Wit Studio menjadi MAPPA; staf animator yang sama dari season 1 tetap ada.

Jika Anda belum menonton Vinland Saga, datanglah ke pertarungan Viking dan tetaplah untuk ikatan emosional. —Christina Gayton

Vinland Saga season 2 hadir di Crunchyroll dan Netflix

TOKYO REVENGERS SEASON 2

Setelah meninggalkan kami di sebuah cliffhanger yang sangat menegangkan, Tokyo Revengers membuat jantung saya berdebar kencang ketika kembali musim dingin ini untuk mengungkapkan bagaimana Takemichi keluar dari kuas terakhirnya dengan kematian — dan bagaimana dia diharapkan akan menghentikan pertikaian maut itu agar tidak terjadi lagi. . Sekarang tidak dapat kembali ke masa depan yang ada karena takut berakhir di penjara, Takemichi memutuskan untuk mengungkapkan kebenaran tentang misi perjalanan waktunya ke Chifuyu, yang mengarah ke persahabatan manis antara dua himbo di atas kepala mereka.

Ketika geng saingan Naga Hitam masuk ke dalam gambar — dan mengancam nyawa teman-teman Takemichi dan Chifuyu di masa sekarang dan jiwa Tokyo Manji di masa depan — pasangan itu mengerahkan seluruh energi mereka untuk menjatuhkan pemimpinnya yang haus darah. Mereka begitu bertekad untuk menghancurkan Naga Hitam sehingga mereka tidak hanya menentang perintah Mikey untuk melakukannya, tetapi mereka bahkan setuju untuk bekerja dengan Kisaki, yang tindakan terakhirnya di masa depan adalah membunuh Chifuyu dan berusaha membunuh Takemichi. Kemitraan yang dihasilkan memperumit gambaran kita tentang Kisaski, mengungkapkan siapa dia di luar “penjahat” dalam cerita Takemichi dan cara tak terduga masa lalu mereka saling terkait. —Sadie Gennis

Tokyo Revengers season 2 hadir di HULU

NIER: AUTOMATA VER. 1.1A

Nier: Automata tahun 2017 adalah salah satu video game terbaik dalam 10 tahun terakhir, sebuah game aksi meditatif dan menentang genre yang menuntut pemain untuk secara langsung menghadapi, dengan cara yang hanya dapat dilakukan oleh video game, ketakutan eksistensial yang dapat dihadapi seseorang. ketika menghitung banyak malapetaka yang dihadapi umat manusia di sini pada awal abad ke-21. Aneh, membuat frustrasi, membingungkan, dan sangat mengharukan, Automata adalah argumen untuk video game sebagai media yang mengadaptasinya untuk televisi tampaknya hampir seperti pelanggaran terhadap keseluruhan kesepakatan game.

Di episode pertamanya, Ver. 1.1a hampir menegaskan ketakutan ini, dengan adaptasi langsung dari momen pembukaan permainan yang tidak banyak menjelaskan mengapa itu istimewa bagi yang belum tahu, atau membenarkan investasi oleh yang sudah dikonversi. Kemudian berputar pada tumitnya untuk menunjukkan bahwa serial tersebut pada akhirnya mungkin melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda. Ini adalah bagian yang menyenangkan: Tidak ada cara untuk mengetahui dengan pasti sampai akhir.

Untuk saat ini, daya tarik dasarnya sama dengan apa yang menarik pemain yang tidak menaruh curiga ke permainan sutradara Yoko Taro di tempat pertama: sebuah sci-fi aneh di masa depan yang jauh di mana prajurit android bertempur dalam perang tanpa akhir atas nama manusia yang telah meninggalkan Bumi. Mengambil alih planet tanpa kehadiran manusia adalah mesin kasar, yang berperang tanpa berpikir melawan android dalam kebuntuan abadi. Begitulah kelanjutannya, sampai beberapa mesin tiba-tiba kehilangan minat dalam perang dan mulai menumbuhkan bunga, dan beberapa android mulai mempertanyakan misi dan tujuan mereka.

Misteri Ver. 1.1a dan betapa berbedanya hal itu pada akhirnya dari materi sumbernya telah terungkap perlahan sejak pertunjukan perdana 7 Januari, setelah penundaan produksi mengakibatkan jeda kira-kira 1 bulan antara episode 3 dan 4. Ini adalah perjalanan yang layak untuk dilakukan, meskipun – hanya sedikit pembuat yang meninggalkan semuanya seperti yang dilakukan Yoko Taro. —JR

Nier: Automata Ver. 1.1a hadir di beberapa streaming online salah satunya Crunchyroll 

TRIGUN STAMPEDE

Ada banyak sejarah untuk Trigun Stampede, tetapi saat itu dimulai – dengan bencana spektakuler di bintang-bintang yang jatuh ke gurun yang suram di bawah langit biru yang mustahil – itu tidak terlalu penting.

Konsep ulang Trigun dari Studio Orange, manga dan anime mani tahun 90-an, berdiri di atas kakinya sendiri dengan kepercayaan diri yang luar biasa dan kesombongan yang lebih dari cukup. Ini adalah pengantar (atau pengenalan kembali) yang langsung menarik untuk Vash the Stampede, badai masalah legendaris dengan hadiah besar di kepalanya. Namun, tidak ada yang masuk akal. Pertama, dia agak bodoh? Dan yang lainnya, dia adalah penembak jitu yang luar biasa yang menolak untuk membunuh orang. Semakin banyak waktu yang dihabiskan pemirsa dengannya, semakin tidak masuk akal – karena dia seharusnya menyerah pada keputusasaan sekarang. Setiap orang harus memiliki.

Trigun Stampede adalah kiamat yang putus asa tetapi tidak putus asa, sebuah gurun dari orang-orang yang hancur mencari cara untuk bertahan dan menemukan hal-hal yang layak diperjuangkan setelah dunia sudah rusak dan tidak ada yang memperbaikinya. Protagonisnya yang melakukan kesalahan menyembunyikan tragedi yang sangat besar, dan aksinya yang memesona menghadiahkan tontonan berulang di layar terbesar tempat Anda dapat memainkannya. Ini bukan hanya salah satu anime terbaik tahun ini — ini hanyalah salah satu pertunjukan terbaik. —Joshua Rivera

Trigun Stampede hadir di Crunchyroll dan Hulu.

BUDDY DADDIES

Bagi mereka yang menginginkan lebih dari Spy x Family, saya sarankan untuk menonton Buddy Daddies. Acara ini mengikuti dua pria lajang, Kazuki Kurusu dan Rei Suwa, keduanya adalah pembunuh bayaran yang mematikan. Kurusu adalah seorang pecandu sofa yang ceria tapi kesepian dan Suwa adalah seorang gamer yang merosot yang tidak bisa memasak atau menjaga kebersihan tempatnya sendiri. Suatu hari saat sedang bekerja, mereka menemukan seorang gadis berusia 4 tahun bernama Miri Unasaka. Satu hal mengarah ke hal lain dan keduanya akhirnya membawanya masuk.

Saya memiliki beberapa keluhan dengan acara itu – plot ibu Unasaka dimainkan dengan cara yang aneh dan tidak terduga – tetapi memiliki daya tarik tersendiri. Terutama, Anda menontonnya untuk interaksi keluarga yang menggemaskan. Suwa menggendong Unasaka dengan lembut setelah seharian di taman sudah cukup untuk meluluhkan hati yang paling dingin. Pertunjukannya tidak terlalu inovatif, tetapi jika Anda menginginkan pertunjukan yang akan memberi Anda ayah yang lucu melakukan hal-hal ayah yang lucu, Buddy Daddies adalah pertunjukan Anda. -IKLAN

Buddy Daddies hadir di Crunchyroll.

TOMO-CHAN IS A GIRL!

Tomo-chan Is a Girl telah mengantarkan kita menjadi salah satu protagonis wanita terkuat di musim dingin, secara harfiah. Komedi romantis ini mengikuti Tomo Aizawa, seorang tomboi yang naksir teman masa kecilnya, Junichiro “Jun” Kubota. Sangat disukai oleh teman-temannya, percaya diri, dan kuat secara fisik, Tomo memiliki banyak hal untuknya. Hanya ada satu masalah: Tomo kesulitan membuat Jun melihatnya sebagai minat romantis dan bukan hanya salah satu dari mereka.

Selama pertunjukan, Tomo meminta teman-teman perempuannya untuk membantu memberikan nasihatnya tentang bagaimana dilihat sebagai seorang wanita. Sementara beberapa cerita dapat memperkuat gagasan bahwa protagonis mereka “tidak seperti gadis lain”, Tomo menemukan kekuatan dalam feminitas dan sifatnya yang lebih maskulin. Acara ini menangani karakternya dengan hati-hati dan tidak menghakimi wanita – terlepas dari bagaimana mereka menampilkan diri. Bahkan Carol, yang awalnya diperkenalkan sebagai bimbo berambut pirang, mendapatkan penggambaran cintanya sendiri. Itu bagus, kesenangan ringan yang akan memikat siapa pun yang mencari sedikit romansa. —Ana Diaz

Tomo-chan Is a Girl! hadir di Crunchyroll.

sumber:polygon

Bagikan