Gaming laptop terbaik 2023

TAKARANEWS – Bermain game di laptop lebih merepotkan dibandingkan dengan menggunakan perangkat genggam seperti Nintendo Switch, Steam Deck, atau smartphone. Namun, laptop gaming mengalahkan mereka dengan kekuatan, dan dengan menjadi lebih berguna untuk tugas-tugas non-gaming. Dan, tidak seperti desktop, sifatnya yang portabel membuatnya lebih mudah untuk terhubung ke TV Anda saat Anda menginginkan game layar lebar di ruang tamu Anda.

Meskipun membeli laptop gaming lebih ramah bagi pemula daripada membuat desktop, masih banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, mulai dari portabilitas yang Anda sukai, ukuran layar, port, dan apakah Anda benar-benar membutuhkan GPU Nvidia GeForce RTX terbaru saat generasi sebelumnya masih ada. menghasilkan hasil yang sangat baik. Jika Anda memerlukan beberapa rekomendasi, panduan kami berisi beberapa laptop gaming hebat yang dapat Anda beli sekarang untuk memenuhi kebutuhan anggaran dan game PC Anda.

GAMING LAPTOP TERBAIK SECARA OVERALL ADALAH:

Razer Blade 16 adalah laptop gaming terbaik secara keseluruhan jika Anda ingin membuat hampir semua game benar-benar bernyanyi dengan chip grafis RTX 40 terbaru dan juga terlihat hebat, pada layar QHD 16 inci yang tajam dengan kecepatan refresh 240 Hz. Ini jauh dari opsi termurah, mulai dari $ 2.699,99, tetapi ini adalah harga yang wajar bagi mereka yang ingin memainkan game yang paling menuntut pada pengaturan tertinggi mereka, dan yang ingin menyesuaikan pencahayaan Chroma RGB Razer yang mewah untuk keyboard.

Harga naik jauh lebih tinggi (melebihi $4.000) jika Anda menginginkan tingkat yang lebih tinggi dari chip grafis seri RTX 40, serta model tampilan mode ganda Razer yang menarik di mana, dengan mengklik tombol, Anda dapat beralih resolusi layar dan kecepatan refresh antara 4K asli pada 120 Hz dan 1080p pada mode tampilan 240 Hz. Meskipun mengesankan, model tersebut dibuat untuk lebih menarik bagi kreator dan gamer yang ingin mendapatkan yang terbaik dari keduanya, berapa pun biayanya. Dan, karena opsi GPU RTX 4090 yang mahal memiliki kekuatan yang lebih besar daripada yang dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh sebagian besar pengguna, Anda mungkin tidak perlu mengeluarkan uang untuk GPU tingkat tertinggi ketika RTX 4060 dan 4070 dapat menjalankan sebagian besar game dengan baik, bahkan pada resolusi QHD.

Karena penginstalan game semakin besar, bagus bahwa Blade 16 menawarkan slot SSD M.2 tambahan, yang berarti Anda dapat memperluas penyimpanan jika diperlukan (dilengkapi dengan SSD 1 TB secara default). Untungnya, harga SSD berkecepatan tinggi telah turun, sehingga Anda dapat menambahkannya dengan mudah menambah extra kapasitas.

dia memiliki desain yang ramping, meskipun ini bukan laptop paling ringan — dengan berat 5,40 pon, ini satu pon lebih berat daripada Razer Blade 15 — tetapi bobot tambahan itu terasa dibenarkan karena menghadirkan perangkat keras yang lebih cepat, ditambah lima port (tiga USB-A, satu USB-C, dan satu Thunderbolt) untuk meningkatkan pengalaman Anda dengan aksesori lainnya.

PORTABLE GAMING LAPTOP TERBAIK ADALAH :

Semua laptop gaming secara teoritis portabel, tapi bagaimana dengan yang kecil dan cukup ringan untuk dibawa kemana-mana, dan tidak mengorbankan terlalu banyak daya? Asus ROG Zephyrus G14 berhasil mencapai keseimbangan yang bagus itu. Beratnya hanya 3,64 pound, sangat ringan sambil tetap bertahan melawan game yang paling menuntut.

Mendalami spesifikasinya, CPU AMD Ryzen 9 dan GPU Radeon 6800S memiliki performa yang serupa dengan prosesor Intel i9 dan RTX 3060, menghasilkan performa yang memuaskan para gamer yang menginginkan performa kelas menengah yang solid. Anda akan mendapatkan grafik subur yang terlihat cantik pada layar 2560×1600, dan juga halus, berkat kecepatan refresh 120 Hz. Itu tidak berhemat pada sejumlah kebaikan lainnya, termasuk webcam 720p (full HD pasti menyenangkan, keluhan kecil), keyboard RGB yang dapat disesuaikan, empat port USB (dua USB-A, dua USB-C), dan trackpad besar.

Mengingat dimensinya yang lebih kecil, dengan ketebalan hanya 0,73 inci, laptop ini sempurna untuk bermain game saat bepergian dan bepergian. Lebih baik lagi, daya tahan baterainya luar biasa. Jika Anda tidak hanya menggunakannya untuk bermain game, Anda dapat mengharapkan baterainya bertahan hingga 10 jam, yang jauh lebih baik daripada kebanyakan laptop gaming, meskipun itu mungkin cerita yang berbeda jika Anda menjalankan judul blockbuster terbaru dengan pengaturan ultra. .

Desainnya juga cukup sederhana sehingga Anda tidak akan langsung memilih diri Anda sebagai seorang gamer, jika itu penting bagi Anda. Ada model yang lebih mahal yang hadir dengan fitur Asus Anime Matrix yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kotak lampu mini-LED di permukaan tutupnya (terlihat seperti ini), tetapi jika menekan biaya itu penting, Anda bisa melakukannya tanpa itu.

HIGH-END GAMING LAPTOP TERBAIK ADALAH :

MSI Raider GE78 HX sedikit menarik, namanya mencerminkan desain dan spesifikasi maksimalnya. Namun jika uang bukan masalah dan Anda mencari laptop gaming pembangkit tenaga listrik terbaik, laptop seharga $3.599,99 ini adalah pilihan kami.

Model ini memiliki layar IPS 17 inci yang besar yang sempurna untuk menampilkan grafis QHD yang tajam, dengan prosesor Intel Core i9 dan GPU RTX 4080 yang lebih dari mampu memberikannya. Refresh rate 240 Hz-nya sama cepatnya dengan pilihan top all-around kami, Razer Blade 16, memastikan Anda mendapatkan kinerja ultra-halus dalam game dunia terbuka yang besar dan indah, apakah Anda menggali Cyberpunk 2077, Assassin’s Creed Valhalla, atau hanya ingin siap memaksimalkan Starfield saat diluncurkan pada bulan September.

MSI Raider GE78 HX sendiri tidak terlalu menarik dibandingkan dengan beberapa pilihan kami yang lain. Ini juga sangat besar, dengan berat 6,83 pound. Anda mungkin akan kesulitan memasukkannya ke dalam sebagian besar tas laptop. Tetapi jika Anda bersikeras untuk membawanya, jangan lupakan catu daya 330 W yang sangat besar, yang sangat penting untuk dibawa-bawa jika Anda ingin melakukan apa pun di laptop ini selama beberapa jam. Anda melihat paling banyak beberapa jam waktu bermain game, jadi ini jelas bukan opsi paling praktis atau portabel yang tersedia. Namun, beberapa dari Anda mungkin dengan senang hati mengorbankan faktor-faktor ini demi daya yang dapat disediakan oleh model ini.

Pada akhirnya, apa yang ada di dalamnya yang paling diperhitungkan di sini. Selain CPU dan GPU yang kuat, ia hadir dengan SSD 1 TB dan RAM 64 GB, dengan lebih banyak slot tersedia jika Anda ingin meningkatkannya. Ini juga memiliki keyboard mekanis dari SteelSeries, membuktikan bahwa ini benar-benar pengganti desktop. Membahas beberapa detail spesifikasi terakhir, ia memiliki webcam 1080p dan mikrofon internal, resolusi yang lebih tinggi daripada yang disertakan dengan kebanyakan laptop gaming. Ada banyak port juga, termasuk dua port USB-A, tiga port USB-C (salah satunya adalah Thunderbolt 4), plus HDMI 2.1, pembaca kartu SD, jack headphone, dan port Ethernet.

GAMING LAPTOP TERMURAH ADALAH :

Laptop gaming adalah barang mewah, tetapi harganya tidak selalu lebih dari $1.000. Selama Anda tidak terobsesi untuk memiliki perangkat keras terbaru, ada beberapa opsi yang berfungsi baik untuk mengikuti rilis game terbaru. Dengan harga $999,99, Acer Nitro 5 15,6 inci adalah salah satu opsi nilai terbaik.

Itu ada di kelas atas laptop gaming kelas menengah, berisi CPU AMD Ryzen 7 6800H dan GPU Nvidia GeForce RTX 3070 Ti. Dibundel dengan RAM 16 GB, Anda akan dapat menjalankan game yang berat, seperti Cyberpunk 2077, dengan frekuensi gambar yang bagus di layar QHD-nya. Jika Anda ingin memprioritaskan kecepatan bingkai yang lebih cepat daripada gambar yang tampak cantik, Anda dapat sedikit menurunkan pengaturan grafis untuk memanfaatkan kecepatan refresh layar 165 Hz yang cepat.

Ini juga memiliki semua yang Anda harapkan dari laptop gaming modern, termasuk jumlah port yang bagus, webcam dan mikrofon, dan SSD berkecepatan tinggi — ngomong-ngomong, ini hadir dengan 1 TB secara default, yang untuk sebagian besar gamer akan cepat terisi. Untungnya, dengan turunnya harga SSD, tidak mahal untuk memasukkan SSD lain secara manual ke slot M.2 tambahannya. Atau, untuk solusi yang lebih hemat biaya, Anda dapat menggunakan ruang drive 2,5 inci dengan membeli HDD berputar berkapasitas tinggi, sehingga Anda dapat memiliki kombo SSD/HDD. RAM Nitro 5 juga dapat ditingkatkan setelah pembelian, yang merupakan sentuhan yang bagus.

Ini mungkin agak polos dalam desain, dan memiliki beberapa kompromi kecil (layarnya tidak seterang laptop kelas atas). Namun, jika berbicara tentang keterjangkauan sambil tetap dapat memainkan game terbaru yang ditawarkan game PC, Acer Nitro 5 adalah tempat yang baik untuk memulai.

16-INCH GAMING LAPTOP YANG TERJANGKAU ADALAH :

Jika Anda memiliki anggaran di bawah $1.000 dan benar-benar menginginkan layar QHD tanpa menguras kantong, Dell G16 adalah nilai yang fantastis.

Anda mendapatkan jauh lebih banyak daripada yang disediakan Acer Nitro 5, namun terkadang harganya tidak jauh lebih mahal. Ini memiliki prosesor Intel Core i7 yang lebih kuat dan pasangan GPU RTX 3060. Anda bisa mendapatkan game yang tampak hebat dan mulus dengan layar QHD 16 inci yang memiliki kecepatan refresh 165 Hz. Keyboard juga dikemas dengan fitur, termasuk lima tombol makro yang dapat disesuaikan. Tombol F9-nya berfungsi ganda sebagai tombol “Game Shift”, yang meningkatkan daya (dan kecepatan kipas) untuk meningkatkan performa game Anda beberapa frame per detik.

Dell G16 meminjam beberapa elemen desain dari laptop Alienware yang jauh lebih mahal. Itu juga mewarisi beberapa kualitasnya yang tidak terlalu bagus, seperti webcam yang lumayan dan masa pakai baterai yang pendek saat Anda tidak terhubung ke listrik. Jika Anda berencana menggunakan laptop ini untuk tugas-tugas non-game, ini akan membantu Anda dengan baik. beberapa jam. Tetapi jika Anda berencana untuk melakukan lebih banyak pekerjaan daripada bermain, Anda mungkin ingin mempertimbangkan Asus ROG Zephyrus G14 yang lebih ringkas.

Jika Dell G16 terlihat seperti laptop gaming untuk Anda, Best Buy dan Dell secara bergiliran menawarkan nilai terbaik untuk mesin ini. Saat ini, model Dell seharga $1.499,99 mencakup Core i7, RTX 3060, RAM DDR5 cepat 16 GB, dan SSD 1 TB. Harga model ini terkadang turun ratusan dolar (kadang-kadang dijual seharga $1.099,99), jadi pantau terus untuk penawaran berikutnya.

sumber:polygon

Bagikan