Ini Jawaban Honda Soal Harga CR-V Baru yang Dinilai “Kemahalan”

TAKARANEWS – Peluncuran Resmi All New Honda CR-V di GIIAS 2023: Harga dan Fitur Unggulan

Generasi keenam dari All New Honda CR-V secara resmi telah diperkenalkan di ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2023. Meski beberapa pihak menganggap harga model ini terlalu tinggi, dengan kisaran awal Rp 739 juta, Honda memberikan tanggapannya.

Sales & Marketing and After Sales Director Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, menjelaskan bahwa harga All New Honda CR-V sudah sesuai dengan nilai yang ditawarkan. Pendapat mengenai kemahalan atau terlalu murahnya mobil ini adalah relatif.

“Harga itu relatif. Value untuk konsumen itu pasti. Jadi saya nggak tahu, ada orang yang bilang (harganya) kemurahan, ada yang bilang kemahalan, itu relatif. Tapi value yang kita berikan ke konsumen itu pasti,” ujar Billy kepada wartawan di lokasi GIIAS 2023, ICE-BSD City, Tangerang, pada Senin (14/8/2023).

All New Honda CR-V ditawarkan dalam dua varian dan harga di Indonesia, yaitu varian 1.5L Turbo dengan harga Rp 739,9 juta, serta varian tertinggi 2.0L RS e:HEV dengan harga Rp 799,9 juta. Di Thailand, negara tempatnya diproduksi, harga All New CR-V sudah cukup tinggi, berkisar antara Rp 635 juta hingga Rp 774 juta.

Billy menekankan bahwa Honda telah berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga agar harga All New Honda CR-V di Indonesia tidak terlalu mahal. “Harga (All New CR-V) yang dibuat saat ini, itu penuh perjuangan. Bagaimana kita mengkomunikasikan itu kepada negara eksportir, bagaimana kita berkoordinasi dengan jaringan distributor kami,” tambah Billy.

Sebagai informasi, All New Honda CR-V hadir dalam dua varian, yaitu 1.5L VTEC Turbo dengan harga Rp 739,9 juta dan 2.0L RS e:HEV dengan harga Rp 799,9 juta. Mobil SUV premium ini masih diimpor secara utuh (Completely Built-Up/CBU) dari Thailand.

Berbicara tentang fitur, Honda CR-V RS e:HEV telah dilengkapi dengan teknologi keselamatan yang canggih. Mobil ini menggunakan sistem Honda Sensing dengan tambahan Adaptive Driving Beam yang secara otomatis mengatur pencahayaan lampu depan saat bertemu dengan kendaraan lain atau benda di depannya.

Tidak hanya itu, teknologi Honda Sensing pada All New Honda CR-V juga mencakup fitur-fitur seperti Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS), dan Auto High Beam (AHB).

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan lainnya, termasuk Hill Descent Control yang memberikan keamanan tambahan pada pengemudi saat melintasi jalan menurun atau licin. All New Honda CR-V juga dilengkapi dengan delapan airbag yang meliputi bagian depan, samping, dan airbag lutut. Varian All New Honda CR-V RS e:HEV juga memiliki fitur Active Cornering Light yang membantu pengemudi melihat objek di depan ketika berbelok. Sumber: detik.com

Bagikan