Taylor Swift Konser Di Singapura

TAKARANEWS – Taylor Swift telah secara resmi mengumumkan bahwa The Eras Tour akan datang ke Asia. Dalam pengumuman yang dibagikan di media sosial pada Selasa (20/6) malam, Taylor Swift mengonfirmasi bahwa dia akan menggelar konser di Singapura.

“Permisi, halo semua, saya memiliki sesuatu untuk diumumkan. Saya sangat bersemangat untuk melihat banyak dari kalian di The Eras Tour tahun depan dalam jadwal tur internasional ini!” tulis Taylor Swift dalam unggahannya di media sosial.

Setelah menyelesaikan tur di Amerika Selatan hingga 26 November 2023, Taylor Swift akan memulai perjalanan The Eras Tour pada tahun 2024 di Tokyo, Jepang, sebagai pembuka tur internasional.

Setelah konser di Tokyo pada awal Februari 2024, Taylor Swift akan mengunjungi Australia, khususnya Melbourne dan Sydney, pada pertengahan dan akhir Februari 2024.

Setelah Australia, Taylor Swift akan menyapa penggemarnya di Asia Tenggara dengan menggelar konser di Singapura.

  • Satu-satunya konser di Asia Tenggara

Singapura akan menjadi satu-satunya lokasi konser Taylor Swift untuk wilayah Asia Tenggara. Taylor juga mengonfirmasi bahwa tidak akan ada penambahan tanggal atau lokasi konser lain setelah Singapura.

“Singapura adalah satu-satunya pemberhentian di Asia Tenggara,” demikian disampaikan oleh promotor, AEG dan Taylor Swift Touring dalam pernyataan resmi mereka.

Di Singapura, Taylor Swift akan mengadakan konser The Eras Tour selama tiga hari, yaitu pada tanggal 2, 3, dan 4 Februari 2024. Sabrina Carpenter akan menjadi artis pembuka dalam konser tersebut.

  • Tempat konser

Konser Taylor Swift di Singapura direncanakan akan diadakan di Singapore National Stadium. Stadion terbesar di Singapura ini dapat menampung 52 ribu penonton.

Sebelumnya, Taylor Swift juga telah menggelar konser di stadion ini saat tur 1989 World Tour pada tahun 2015. Stadion ini juga menjadi lokasi konser Coldplay yang berlangsung selama enam hari pada Januari 2024.

  • Presale dan Penjualan Umum

Tiket konser Taylor Swift di Singapura akan tersedia melalui Ticketmaster Singapura atau melalui situs web www.ticketmaster.sg.

Penjualan tiket akan dibagi menjadi beberapa sesi, termasuk presale yang diperuntukkan bagi pemegang kartu UOB pada tanggal 5-7 Juli 2023, dan penjualan umum yang dimulai pada Jumat, 7 Juli 2023.

  • Cara membeli tiket konser Taylor Swift di Singapura

Sebelum membeli tiket, penggemar yang berencana untuk membeli tiket pada sesi penjualan umum diharuskan mendaftar terlebih dahulu.

Pendaftaran ini berbeda dari memiliki akun Ticketmaster Singapura. Pendaftaran untuk pembelian tiket akan dibuka mulai tanggal 23 Juni 2023 pukul 12 siang waktu Singapura, dan akan ditutup pada tanggal 28 Juni 2023 pukul 12 siang waktu setempat.

“Anda akan menerima email konfirmasi setelah mengirimkan pendaftaran. Harap periksa folder Sampah/Spam Anda untuk email konfirmasi ini, karena ini bukan email konfirmasi untuk membeli tiket. Pastikan Anda memeriksa folder tersebut,” demikian disampaikan oleh Ticketmaster.

Penggemar yang terdaftar dan terpilih akan menerima email pada tanggal 5 Juli dengan informasi lebih lanjut tentang cara mengakses pembelian tiket, termasuk “kode akses unik”.

Ticketmaster juga mengingatkan bahwa setiap akun atau kode unik hanya dapat membeli maksimal empat tiket. Selain itu, tiket tidak boleh dipindah tangankan atau dijual kembali.

“Atas keputusan Promotor/Agen Tiket, tiket Anda AKAN DINYATAKAN TIDAK VALID jika dijual kembali ATAU DITAWARKAN UNTUK DIJUAL.” demikian disampaikan oleh Ticketmaster.

“Tiket yang dibeli melalui pihak ketiga atau outlet yang tidak resmi, termasuk namun tidak terbatas pada situs lelang online, tidak akan berlaku untuk masuk ke tempat konser. Tiket yang dijual kembali akan membuat tiket tersebut tidak valid dan dapat menyebabkan penolakan saat masuk ke tempat konser,” lanjut mereka.

“Harap diperhatikan bahwa menerima email konfirmasi pendaftaran dan/atau kode akses tidak menjamin pembelian tiket. Ketersediaan tiket terbatas. Tiket akan dijual berdasarkan sistem siapa cepat dia dapat,” tambah Ticketmaster.

  • Harga tiket

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga tiket konser Taylor Swift di Singapura. Namun, berdasarkan informasi dari Ticketmaster, harga tiket diperkirakan akan dimulai dari US$108 atau sekitar Rp1,2 juta (S$1=Rp11.169).

Harga tiket terendah untuk konser Taylor Swift di Singapura ini lebih tinggi dibandingkan harga tiket terendah konsernya di Tokyo, yaitu sebesar 8.800 yen atau sekitar Rp932 ribu (1 yen=Rp105,97).

Informasi tentang harga tiket dan kategori tempat duduk untuk konser Taylor Swift di Singapura diperkirakan akan diumumkan dalam waktu dekat, mungkin saat pendaftaran pembelian tiket dimulai. Sumber: cnnindonesia

Bagikan