Ini Kronologi Arsy Hermansyah Jatuh dari Ketinggian 2 Meter Sampai Masuk Rumah Sakit

TAKARANEWS – Arsy Hermansyah mengalami kecelakaan saat bermain di permainan Monkey Bar yang memiliki ketinggian sekitar 2 meter. Saat ini, Arsy sedang menjalani perawatan di rumah sakit karena dampak dari kejadian tersebut.

Kecelakaan tersebut menyebabkan Arsy merasa sesak napas, dan Ashanty langsung membawanya ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisi tubuhnya.

Dalam channel YouTube The Hermansyah pada Minggu (30/7/2023), Ashanty menceritakan serangkaian pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter pada Arsy. Arsy, yang takut disuntik, juga mengalami demam setelah jatuh dari Monkey Bar.

Untuk mengecek kondisi punggung belakangnya akibat kecelakaan itu, Arsy harus menjalani CT scan dan MRI.

Meskipun merasa sakit, Arsy masih mampu menceritakan detik-detik saat ia terjatuh dari Monkey Bar.

“Arsy sedang bermain Monkey Bar seperti ini, seperti ini, seperti ini,” cerita Arsy sambil menirukan gerakan memanjat. “Lalu Arsy mencoba yang kedua, tapi tangan kirinya tidak kuat untuk berpegangan.”

“Lalu Arsy mencoba yang ketiga, langsung tangan kirinya tergelincir. Itu sangat licin, tangan Arsy berkeringat hingga terbentuk kapalan,” sambungnya.

Arsy mengatakan bahwa saat terjatuh, ia merasa sesak napas.

“Lalu Arsy terjatuh dengan suara ‘deg’. Ya (sesak napas),” lanjutnya sambil menirukan saat dirinya sulit berbicara dan merasakan sesak napas setelah jatuh.

Setelah melakukan X-ray dan dinyatakan aman, Arsy diperbolehkan pulang sebelum diputuskan untuk menjalani rawat inap. Namun, Ashanty dan Anang Hermansyah harus menunggu karena dampak kejadian tersebut belum terlihat dalam 1×24 jam.

“Arsy jatuh saat bermain-main, terjatuh dari ketinggian dua meter. Setelah jatuh, aku membawanya ke dokter langganan. Setelah melakukan X-ray, kita diperbolehkan pulang karena hasilnya aman. Namun, karena belum 1×24 jam, dokter ingin memantau kondisinya karena Arsy masih merasa nyeri,” jelas Ashanty.

Namun, setelah sampai di rumah, dokter menelepon dan memberitahukan hasil X-ray. Menurut penjelasan dokter, terdapat ‘krek’ pada tulang belakang Arsy.

“Setelah sampai di rumah, dokter menelepon dan memberitahu hasil X-ray. Menurut penjelasan dokter, terdapat ‘krek’ pada tulang belakangnya. Jadi Arsy harus menjalani CT scan untuk memastikan kondisinya karena rasa sakitnya semakin bertambah dan badannya mulai terasa panas,” tambah Ashanty yang menjelaskan bahwa putrinya mulai merasakan nyeri pada bagian belakang tubuhnya.

Sumber: detik.com

Bagikan