LRT Jabodebek Sudah Resmi Dapat Digunakan Secara Umum

TAKARANEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan LRT Jabodebek yang menghubungkan wilayah Cibubur hingga Bekasi dengan Jakarta Pusat. Menurut Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, M Risal Wasal, LRT Jabodebek akan dioperasikan dalam tiga tahap.

Pada tahap pertama, selama dua minggu pertama, 12 set kereta akan beroperasi dari jam 05.00 WIB hingga 20.00 WIB. Setelah dua minggu, jumlah kereta yang beroperasi akan bertambah. Total akan ada 460 perjalanan dengan rute Jakarta-Bekasi dan Jakarta-Cibubur.

Risal menjelaskan, “Nanti setelah itu ditambah lagi 14 set kereta, 16 set kereta, dan terakhir 27 set kereta, artinya ada kurang lebih 460 perjalanan kereta api Jakarta-Bekasi, Jakarta-Cibubur.”

Setelah peresmian hari ini, warga yang ingin mencoba naik LRT Jabodebek dapat melakukannya mulai pukul 14.00 WIB. Berikut ini adalah daftar keberangkatan terakhir:

Dari Harjamukti ke Dukuh Atas, keberangkatan terakhir pukul 16.49 WIB.

Dari Dukuh Atas ke Harjamukti, keberangkatan terakhir pukul 17.49 WIB.

Dari Dukuh Atas ke Jatimulya, keberangkatan terakhir pukul 17.38 WIB.

Dari Jatimulya ke Dukuh Atas, keberangkatan terakhir pukul 16.40 WIB.

LRT Jabodebek adalah moda transportasi yang melayani rute di sekitar Jakarta dan kawasan penyangga Jakarta seperti Bekasi, Depok, dan Bogor. Presiden Jokowi meresmikan LRT Jabodebek di Stasiun Cawang, Jakarta Timur. Setelah peresmian, Jokowi juga menjajal LRT Jabodebek dengan naik kereta dari Stasiun Harjamukti, Depok, Jawa Barat.

Sumber: detik.com

Bagikan