Messi Batal Ikut Tanding ke Indonesia, Berikut Alasannya

TAKARANEWS – Menjelang laga FIFA Matchday antara Argentina dan Indonesia, kabar kurang mengenakan datang dari pihak Argentina. Ya, kedatangan sosok Lionel Messi yang cukup dinantikan fans sepakbola Indonesia dibatalkan. Alasan utamanya yakni La Pulga (Lionel Messi) disebut akan berlibur setelah melalui musim yang padat.

Jurnalis media Argentina TyC Sports, Gaston Edul, yang mengikuti perjalanan timnas Argentina di China menyatakan kalau Messi tak akan ikut ke Indonesia. La Pulga disebut akan langsung memulai liburannya setelah melewati musim yang padat, khususnya dengan adanya Piala Dunia 2022.

Messi dan Timnas Argentina kini sedang berada di China guna melakoni laga uji coba melawan Australia. Pertandingan itu akan digelar pada Kamis, 15 Juni 2023. Baru setelah itu, timnas Argentina akan menuju Jakarta untuk menjalani laga uji coba selanjutnya melawan timnas Indonesia. Laga antara timnas Indonesia kontra timnas Argentina akan berlangsung pada Senin, 19 Juni 2023 malam WITA.

Selain karena liburan, Messi juga dikabarkan tengah sibuk mengurusi kepindahannya ke klub Inter Miami karena ia telah memutuskan untuk berkarier di liga Amerika.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan, pertandingan antara Indonesia dan Argentina tidak hanya melawan Lionel Messi. Meski demikian, Erick tetap berharap Messi bisa bermain nanti.

“Ya, tapi ini benar-benar pertandingan antara tim Indonesia dan tim Argentina, jadi sekali lagi saya berdoa agar Messi terbang, saya berdoa agar Messi mendarat, saya berdoa agar Messi bermain, itu yang bisa saya lakukan. Jadi ini bukan pertandingan antara Indonesia melawan Messi All Star,” kata Erick, Selasa (13/6/2023) di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Erick Thohir kembali menegaskan bahwa pertandingan tersebut bukan antara timnas Indonesia melawan Lionel Messi. Erick menegaskan, pertandingan yang dimainkan adalah pertandingan FIFA Matchday.

“Kalau Tim Nasional Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan Tim Nasional dan Messi All Star, beda. Ini FIFA Matchday, FIFA Matchday itu kita mencari poin ya, dengan Palestina besok malam itu kita mencari poin.” tuturnya. 

Sumber: detiksulsel

Bagikan