Film terakhir dari Hayao Miyazaki san akan menjadi yang pertama kali Studio Ghibli’s merilis di IMAX

Film terakhir Hayao Miyazaki, yang berjudul sementara How Do You Live?, akan hadir di bioskop IMAX. Pencapaian tersebut menandai yang pertama bagi Miyazaki dan  animation studio yang dia dirikan bersama hampir empat dekade lalu. Menurut Anime News Network, film ini juga akan diputar di Dolby Atmos, Dolby Cinema, dan DTS:X saat tiba di Jepang pada 14 Juli.

Seperti yang dicatat Gizmodo, film-film Studio Ghibli sebelumnya tidak menerima perlakuan IMAX selama pemutaran teater aslinya. Ketika Anda menambahkan itu pada fakta Bagaimana Anda Hidup? seharusnya menjadi lagu angsa Miyazaki (atau begitulah klaim auteur), Anda memiliki bakat untuk acara film yang harus dilihat. Namun, satu halangan potensial adalah bahwa film tersebut belum memiliki tanggal rilis internasional, dan tidak jelas apakah distributor Amerika Utara dapat mengamankan layar IMAX untuk How Do You Live? kapan dan jika tiba di luar Jepang. Dalam beberapa minggu terakhir, ketersediaan layar IMAX telah menjadi masalah yang diperdebatkan di Hollywood, dengan Tom Cruise dilaporkan memanggil beberapa bioskop untuk meyakinkan mereka untuk memutar Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One alih-alih Oppenheimer dari Christopher Nolan.

Detail tentang How Do You Live? jarang. Studio Ghibli belum merilis trailer untuk film tersebut atau membeli tempat TV apa pun. Nyatanya, satu-satunya promosi yang telah dilakukan sejauh ini untuk How Do You Live? adalah poster tunggal yang dirilis studio bulan lalu. Film ini merupakan karya asli tetapi dinamai berdasarkan novel tahun 1937 dengan nama yang sama oleh Genzaburo Yoshino. Dalam wawancara, Miyazaki mengatakan bahwa buku tersebut memainkan peran yang berpengaruh dalam kehidupan protagonis filmnya.

sumber:engadget

Bagikan