Inilah Profil dr Richard Lee, yang Viral Karena Omset 8M saat Live Stream Shopee

TAKARANEWS – Dr. Richard Lee (37) telah menjadi perbincangan publik akhir-akhir ini. Sosok inspiratif ini bukan hanya berhasil mendirikan klinik kecantikan Athena, tetapi juga sukses menjadi YouTuber dengan 4,18 juta pelanggan.

Baru-baru ini, dr. Richard Lee mencatat prestasi luar biasa dengan pindah ke Shopee Live untuk memeriahkan kampanye 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival. Pada debutnya di Shopee Live, dr. Richard Lee berhasil mencetak omzet penjualan sebesar Rp 8 miliar dalam waktu 2,5 jam, yang merupakan pencapaian yang mengesankan.

Prestasi tersebut bahkan mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Sultan Andara dengan omzet Rp 7 miliar. Dr. Richard Lee mengumumkan keberhasilan ini melalui akun Instagram pribadinya, @dr.richard_lee, pada Selasa (1/8/2023).

“2.5 Jam dapet 8 MILYAR RUPIAH! Luar biasa banget Live Shopee ya membludak banget! Kalian luar biasa dibanding platform lain ini Shopee luar biasa banget livenya! Target cuman 2 Milyar, dalam waktu 2.5 Jam dapet 8 MILYAR RUPIAH!!! Pecah banget, paling murah cuman di Live Shopee luar biasa banget!” ucap dr. Richard Lee.

Kesuksesan omzet penjualan dr. Richard Lee tidak terlepas dari fitur unggul yang ditawarkan oleh Shopee Live. Menurut riset Populix berjudul ‘Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia’, 69 persen responden lebih sering menggunakan Shopee Live untuk live streaming, mengungguli pesaingnya TikTok Live yang mencatatkan angka 25 persen.

Perjalanan hidup dr. Richard Lee yang inspiratif juga patut dicatat. Lahir di Medan pada 11 Oktober 1985, dr. Richard Lee berasal dari keluarga kurang mampu. Kedua orang tuanya sering meminta bantuan Pastor Paroki untuk membantu biaya sekolahnya.

Meskipun bukan siswa yang pandai, dr. Richard Lee berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan nilai memuaskan di SMA Xaverius 1 Palembang. Selanjutnya, ia melanjutkan ke Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sriwijaya.

“Setelah lulus dari Unsri sebagai dokter, saya sebagai dokter biasa nggak punya apa-apa nih. Rumah nggak ada, kendaraan nggak ada, Papa saya juga masih kerja seperti biasa. Gaji UMR, jadi gak ada apa-apa,” ungkapnya dalam unggahan di akun Instagram @dr.richard_lee.

Dr. Richard Lee kemudian melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Respati Indonesia dan merintis bisnis klinik kecantikan Athena yang sekarang memiliki cabang di berbagai kota di Indonesia.

Di tengah kesibukannya dalam bisnis, ia juga melanjutkan pendidikan di Atlantic International University di Amerika Serikat untuk meraih gelar PhD.

“Sekarang saya punya 23 perusahaan di bawah saya, ada 18 klinik kecantikan yang tersebar di semua cabang di Indonesia di kota-kota besar. Puji Tuhan, klinik kecantikan saya dikenal masyarakat. Salah satu klinik kecantikan terbesar juga di Indonesia,” jelas dr. Richard Lee.

Tak hanya sukses dalam bisnis kecantikan, dr. Richard Lee juga meraih popularitas sebagai YouTuber terkenal. Kanal YouTube pribadinya, dr.Richard Lee, MARS, memiliki lebih dari 4,18 juta pelanggan.

Di kanal YouTube-nya, ia mengangkat berbagai tema, termasuk tips kecantikan dan perawatan diri, review produk, serta podcast dengan tokoh terkenal. Beberapa video unggahannya bahkan telah ditonton lebih dari 7,6 juta kali.

Mendapatkan inspirasi untuk semakin sukses, dr. Richard Lee juga memutuskan untuk bergabung di Shopee Live sebagai ‘Star of the Day’ untuk menyapa pelanggan setia. Alasannya adalah karena ia terpikat oleh omzet besar yang berhasil didapat oleh selebriti lain yang juga menjadi bintang di Shopee Live sebelumnya.

Menurut riset Populix berjudul ‘Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia’, Shopee menduduki peringkat pertama dalam pangsa pasar nilai transaksi, yaitu 54 persen, mengalahkan TikTok Live yang mencatatkan angka 31 persen.

Para pengguna Shopee Live juga dapat menikmati promo menarik dengan diskon 50%. Sungguh menggoda, bukan?

Kesuksesan dr. Richard Lee di Shopee Live menambah daftar panjang prestasi gemilangnya. Dengan tampil perdana di live streaming Shopee, ia berhasil mencatatkan omzet sebesar Rp 8 miliar hanya dalam waktu 2,5 jam.

Tak hanya dr. Richard Lee, sejumlah figur publik Tanah Air seperti Ruben Onsu, Sarwendah, Raffi Ahmad, Keanu, dan Nikita Mirzani juga turut meramaikan live streaming Shopee.

Sumber: detik.com

Bagikan