Viral 2 Wanita Curi Al-Qur’an di Musala Depok

Depok – Viral di media sosial dua wanita mencuri Al-Qur’an di Musala Nur Umariyah, Limo, Cinere, Depok. Diketahui ada 5 buah Al-Qur’an yang dicuri dari musala tersebut.

Dalam rekaman video yang viral terlihat dua wanita berjilbab masuk ke musala. Salah satunya berpakaian mirip seragam SMP.

Keduanya mencuri Al-Qur’an dari rak terbuka di dalam musala. Sesekali mereka menengok untuk memastikan tidak ada orang yang melihatnya saat mencuri Al-Qur’an tersebut.

Pengurus DKM Musala Nur Umariyah, Nian Kurniawan, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (31/5/2023), sekira pukul 14.50 WIB. Nian mengatakan pihaknya menyadari Al-Qur’an hilang saat ada jemaah ingin bertadarus.

“Kan biasanya ada yang tadarusan, nah pas mau dibaca kok nggak ada Al- Qur’annya. Itu Al- Qur’annya juga hasil sodaqoh dari warga ke sini,” ujar Nian, kepada wartawan di lokasi, Kamis (1/6/2023).

Nian mengatakan saat pencurian itu terjadi kondisi musala sedang sepi. Sebanyak 5 Al-Qur’an dicuri kedua wanita tersebut.

“Kebetulan memang lagi sepi, biasanya ada orang jelang waktu ashar yang biasa azan, tapi kebetulan lagi sepi. Nggak banyak sih, sekitar lima,” ungkapnya.

Nian mengatakan dua wanita itu terekam CCTV musala mengenakan busana wanita.

“Kalau dilihat dua dan dari busananya wanita,” ungkapnya.

Nian menuturkan pihaknya mengikhlaskan pencurian Al-Qur’an tersebut. Nian mengungkapkan rasa syukur jika memang Al-Qur’an itu dibutuhkan untuk dibaca.

“Iya kami ikhlaskan, kami merasa mungkin mereka juga sedang butuh gitu ya. Kami merasa khilaf juga mungkin tidak memperdulikan mereka. Kalau memang mereka butuh untuk dibaca ya kami juga alhamdulillah,” tuturnya.

Nian menyebut pihak kepolisian sudah mendatangi lokasi pencurian Al-Qur’an. Pihaknya pun tidak ingin memperpanjang aksi pencurian Al-Qur’an yang sudah ramai di media sosial tersebut.

“Iya polisi juga sudah datang ke sini dan kami sudah mengikhlaskan. Kami juga bingung bisa ramai di socmed,” ungkapnya.

Sumber: detik

Bagikan