Dua Warna Baru Honda Vario 160 Dirilis

TAKARANEWS – PT Astra Honda Motor (AHM) telah mengeluarkan dua pilihan warna baru untuk Vario 160. Penyegaran dilakukan dengan memberikan stripe dan kombinasi warna baru pada varian skutik besar Honda ini.

Penyegaran untuk New Honda Vario 160 dapat ditemui pada tipe CBS-ISS melalui pilihan warna premium seperti Grande Matte White dan Grande Matte Black yang dikombinasikan dengan 3D emblem dan velg berwarna burnt titanium untuk kesan mewah.

Adapun model CBS-ISS dengan nuansa sporty hadir dengan tambahan stripe pada warna Active Matte Red dan Active Matte Black. Sementara itu, tipe ABS tetap menawarkan pilihan warna Grande Matte White dan Grande Matte Black.

“Penyegaran pada New Honda Vario 160 adalah langkah untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan para penggemar skutik besar Honda dengan variasi pilihan yang semakin beragam. Perubahan ini tetap mempertahankan desain premium sporti yang diminati oleh konsumen skutik besar,” ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Octavianus Dwi, dalam pernyataannya pada Rabu (2/8/2023).

Selain itu, Honda Vario 160 tetap mempertahankan fitur-fitur unggulan. Dengan badan yang besar, skutik ini memiliki kapasitas bagasi sebesar 18 liter. Model ini juga telah dilengkapi dengan USB charger type A tanpa perlu tambahan adapter.

Skutik premium sporti ini memiliki fitur keselamatan dan keamanan canggih seperti Honda Smart Key System dengan alarm dan answer back system untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara.

Pada tipe ABS, New Honda Vario 160 telah dilengkapi dengan fitur keselamatan Antilock-Braking System (ABS) dan rem posisi belakang berbentuk cakram. Ukuran ban tubeless yang lebar, yaitu depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14, ditambah dengan velg berwarna burnt titanium pada tipe ABS dan tipe CBS-ISS.

Dalam hal mesin, Vario dibekali dengan mesin 160cc 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+) yang berpendingin cairan untuk mengurangi gesekan. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

New Honda Vario 160 dijual dengan harga on the road (OTR) di DKI Jakarta, dengan tipe ABS dibanderol seharga Rp 29.513.000. Sementara itu, tipe CBS-ISS dengan pilihan warna premium seperti Grande Matte White dan Grande Matte Black dijual dengan harga Rp. 26.889.000, sedangkan tipe CBS-ISS dengan warna sporty seperti Active Matte Red dan Active Matte Black dijual dengan harga Rp 26.639.000.

Sumber: detik.com

Bagikan