Daihatsu Gelar Workshop Goes to Campus di Universitas Gadjah Mada, Dukung Persiapan Mahasiswa ke Dunia Kerja

TAKARANEWS – Pada Sabtu (17/6/2023) PT Astra Daihatsu Motor menggelar acara Daihatsu Goes to Campus (DGTC) 2023. Berlangsung perdana, berlokasi di Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, Daerah Istimewa Yogyakarta, pukul 09.00–17.00 WIB.

Dikutip dari rilis resmi Daihatsu sebagaimana diterima Suara.com, gelaran ini sejalan dengan tagline Daihatsu Sahabatku, yaitu selalu berusaha untuk dekat dan menjadi sahabat bagi masyarakat Indonesia.

Program terbuka bagi masyarakat luas, khususnya para mahasiswa. Tema yang diusung “Amazing Career Starts Here”, bertujuan memberikan edukasi mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk memasuki dunia kerja.

“Program ini merupakan komitmen Daihatsu dalam mencerdaskan bangsa melalui Goes To Campus, dengan memberikan edukasi dan gambaran dunia kerja kepada para mahasiswa. Kami berharap, program ini dapat menambah pengetahuan generasi muda dan membantu mereka memilih karir sesuai impian demi masa depan yang lebih baik, karena mereka adalah harapan dan masa depan bangsa,” jelas Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

Ada tiga aktivitas utama disajikan, yaitu:

  1. Seminar tentang persiapan karir bagi mahasiswa, mulai tips dan trik bagaimana membuat resume atau CV yang baik, wawancara.
  2. Meningkatkan soft skill yang sering kali diperlukan dalam dunia kerja, seperti jiwa kepemimpinan, etos kerja.
  3. Manajemen waktu.

Acara DGTC 2023 ini menghadirkan pembicara dari berbagai kalangan professional, seperti tim Human Resource Daihatsu, Samuel Ray yang berprofesi sebagai content creator HR Professional & Career, sampai Bang Ogut yang biasa dikenal sebagai Creatorpreneur.

Selain sarat berbagai aktivitas interaktif, tersedia fasilitas test drive yang dapat dinikmati para mahasiswa untuk merasakan serunya berkendara bersama mobil Daihatsu, ditambah fasilitas SIM keliling yang berlaku untuk masyarakat umum.

Kompetisi dan hiburan juga turut meramaikan acara ini, salah satunya kompetisi band yang menantang peserta dalam melakukan aransemen ulang jingle Daihatsu semenarik mungkin. Lantas hasilnya dibawakan menurut versi mereka sendiri saat event berlangsung dengan hadiah menarik.

Selain di Yogyakarta, program Daihatsu Goes To Campus 2023 juga akan dilangsungkan ke beberapa universitas lainnya. Antara lain Universitas Indonesia di Depok pada 22 Juni 2023 dan Institut Teknologi Bandung pada 24 Agustus 2023.

Bagikan