DALAM hidup, ada kalanya impian kita terpaksa ditunda karena tanggung jawab yang tak terhindarkan. Home Sweet Loan, film terbaru dari Visinema Pictures, menyuguhkan kisah yang sangat akrab bagi banyak orang Indonesia terutama mereka yang tergolong dalam generasi sandwich, yang harus menopang kehidupan orangtua dan saudara-saudara, sembari berjuang meraih impian pribadi.

Cuplikan trailer berdurasi dua menit yang baru saja dirilis memperkenalkan kita pada Kaluna, karakter utama yang diperankan Yunita Siregar. Kaluna adalah seorang pekerja keras yang harus menghadapi berbagai tantangan hidup sebagai seorang generasi sandwich. Beban berat yang ia pikul untuk menghidupi orangtua dan saudara-saudaranya membuatnya harus menunda impiannya untuk memiliki rumah sendiri, sebuah impian yang ia genggam erat di tengah badai tekanan hidup.

Film ini bukan sekadar drama keluarga biasa. Ia mengeksplorasi konflik-konflik harian yang kerap dihadapi generasi sandwich, tanggung jawab finansial, keadaan yang membuat harus selalu mengalah, hingga konflik antara saudara. Semua ini disajikan dalam balutan cerita yang penuh emosi dan relevan bagi banyak orang yang merasa terjebak di antara kewajiban keluarga dan impian pribadi.

Home Sweet Loan juga menawarkan secercah harapan melalui kehadiran sahabat-sahabat kantor Kaluna, yang menjadi support system di tengah peliknya kehidupan.

Menariknya, poster resmi film ini menggambarkan dinamika keluarga Kaluna dengan cara yang unik. Keluarga besar Kaluna duduk rapi di tangga sebuah rumah, sementara Kaluna sendiri terlihat bersandar, menahan kemiringan yang secara simbolis disebabkan oleh keluarganya. Visual ini secara kuat menggambarkan beban yang harus dipikul Kaluna, seolah-olah ia menjadi satu-satunya pilar yang menahan agar keluarganya tidak jatuh.

Home Sweet Loan diadaptasi dari novel fiksi best seller karya Almira Bastari, yang menggali dalam-dalam kehidupan seorang pekerja menengah yang masih tinggal bersama orangtua dan saudara-saudaranya yang sudah berkeluarga.

Meski Kaluna berusaha keras menabung dan hidup sederhana demi mewujudkan impian memiliki rumah sendiri, realitas hidup sebagai generasi sandwich membuatnya terus terperangkap dalam lingkaran tanggung jawab yang seolah tak pernah berakhir.

Dibintangi sederet aktor dan aktris papan atas seperti Yunita Siregar, Derby Romero, Risty Tagor, Fita Anggriani, Ayushita Nugraha, Ariyo Wahab, dan Wafda Safian, Home Sweet Loan siap mengajak penonton menyelami kehidupan Kaluna yang penuh dengan dinamika dan emosi. Film ini dijadwalkan tayang pada 26 September 2024 di seluruh jaringan bioskop di Indonesia. (Z-3)

Sumber Link