CGS International menggelar ASEAN Investment Challenge (AIC) 2024 untuk mengajak Generasi Z (Gen Z) untuk tidak hanya fokus pada keuntungan finansial, tetapi juga mempertimbangkan aspek sosial dan lingkungan dari setiap keputusan investasi.

Dengan tema Your Galaxy Your Way, AIC 2024 menekankan pentingnya investasi berkelanjutan (ESG). Peserta akan diajarkan untuk memilih saham-saham perusahaan yang berkomitmen terhadap praktik bisnis yang bertanggung jawab.

Melalui AIC 2024, CGS International berharap dapat melahirkan generasi investor yang tidak hanya cerdas, tetapi juga peduli terhadap masa depan planet.

Pendaftaran secara serentak dibuka pada 1 Agustus 2024 hingga 30 September 2024 di empat negara, yaitu Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Thailand.

“Di 2023, kami telah melakukan ASEAN Investment Challenge 2023 dengan lebih dari 1.000 mahasiswa dari universitas yang kami undang turut berpartisipasi di dalam kompetisi tersebut. Kali ini, ASEAN Investment Challenge 2024, kami berharap jumlah mahasiswa yang akan mendaftar dapat menyentuh angka 3.000 mahasiswa, sehingga kami, CGS International Sekuritas Indonesia yang menjalankan prinsip-prinsip ESG (Environmental, Social, & Governance), terutama melalui ASEAN Investment Challenge 2024, dapat menjangkau secara luas dalam melakukan edukasi secara komprehensif dan memperkenalkan anak muda mengenai saham berbasis ESG,” kata President Director CGS International Sekuritas Indonesia Lim Kim Siah, Minggu (18/8).

Kunjungi  juga : Situs IDS388 Indonesia

Ia menyadari literasi keuangan yang berkelanjutan merupakan salah satu dari pilar utama dan merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap mendukung tujuan United Nations Sustainable Development Goals yang ke-4 yaitu, Edukasi yang Berkualitas demi mengupayakan kaum muda untuk membuat keputusan investasi yang dampaknya bisa berkelanjutan di masa depan.

Panel juri tahun ini terdiri dari perwakilan bursa lokal dari negara Malaysia, Indonesia, Singapura dan Thailand (MIST) yang akan mengevaluasi peserta berdasarkan kinerja portofolio, manajemen risiko, penggabungan faktor ESG, serta kemampuan presentasi.

AIC 2024 yang kembali digelar ini terdiri memiliki total hadiah lebih dari US$75.000. Untuk para pemenang country level round akan mendapatkan hadiah yang totalnya sejumlah lebih dari Rp190.000.000. Mahasiswa dapat mendaftar secara online melalui www.aseaninvestmentchallenge.com. (J-3)

Sumber Link