Alami Kendala, iPhone 15 Pro/Max Dikabarkan Rilis Terlambat

TAKARANEWS – Apple dilaporkan akan meluncurkan seri iPhone 15 sekitar pertengahan bulan September dan mulai mengirimkan perangkat tersebut sekitar seminggu setelahnya. Namun, nampaknya salah satu varian dari iPhone 15 mungkin mengalami penundaan.

Menurut laporan dari 9to5Mac yang mengutip analis industri, iPhone 15 Pro Max kemungkinan baru akan tersedia tiga hingga empat minggu setelah diumumkan bersama dengan varian iPhone 15 lainnya. Meskipun pre-order untuk iPhone 15 Pro Max tetap dapat dilakukan sesuai jadwal, perangkat ini diperkirakan baru akan tersedia pada bulan Oktober.

Laporan ini mengklaim bahwa penundaan ini disebabkan oleh masalah pasokan komponen kamera dari pemasok Sony. Sensor kamera canggih yang akan digunakan dalam iPhone 15 Pro Max tidak dapat disediakan tepat waktu, sehingga pengapalan perangkat ini harus ditunda.

iPhone 15 Pro Max diharapkan akan memiliki peningkatan besar dalam hal kamera. Varian ini diperkirakan akan menggunakan sistem lensa periskop yang mampu memberikan zoom optik yang lebih baik dibandingkan dengan kamera telefoto pada iPhone 14 Pro. Lensa periskop ini akan menjadi fitur eksklusif untuk iPhone 15 Pro Max, yang berarti tidak akan tersedia pada iPhone 15 Pro.

Sebagai informasi tambahan, Apple sebelumnya juga pernah menunda pengiriman model iPhone tertentu karena beberapa alasan. Sebagai contoh, iPhone 14 Plus diluncurkan setelah iPhone 14, dan iPhone 12 mini serta iPhone 12 Pro Max dikirim beberapa minggu setelah iPhone 12 dan iPhone 12 Pro.

Selain penundaan pengiriman, rumor juga menyebutkan bahwa iPhone 15 Pro Max (atau mungkin akan disebut iPhone 15 Ultra) akan membawa upgrade yang signifikan, termasuk fitur kamera yang lebih baik. Para penggemar Apple masih harus menunggu untuk melihat perkembangan selanjutnya pada acara peluncuran nanti.

Sumber: detik.com

Bagikan