Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Kongres pada 23-24 Agustus 2024 di Hotel Kempinski atau Hotel Indonesia, Jakarta. Forum musyawarah tertinggi di PAN itu akan membahas berbagai agenda, salah satunya pemilihan Ketua Umum PAN yang baru.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio menyebut ada kemungkinan Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan akan kembali menduduki jabatan ketum.

“Aspirasi daerah, ranting segala macam, tetap Pak Zulkifli Hasan. Tetapi kan tergantung beliau juga memutuskannya seperti apa. Menerima atau tidak mandat tersebut?” kata Eko saat ditanyai awak media di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (14/8).

Baca juga : Soal Capres, Airlangga Mengaku Komunikasi Intens dengan Partai Lain

Eko menyampaikan keputusan apakah Zulhas kembali dipilih menjadi Ketum PAN menunggu hasil musyawarah di Kongres PAN tanggal 23 Agustus 2024 nanti. “Ya, nanti kita lihat tanggal 23. Tetapi aspirasi dari bawah semuanya Pak Zulkifli Hasan maju kembali,” imbuhnya.

Saat ditanyai apakah Zulhas akan menerima aspirasi dari DPW PAN untuk kembali menjadi Ketum PAN, Zulhas enggan menjawab. “Ikut saja nanti kongresnya ya,” ujar Zulhas.

Selain mengenai pemilihan ketum, Eko juga menjelaskan bahwa agenda Kongres PAN akan mengundang berbagai tokoh politik serta Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

“Kurang lebih yang diundang itu 2000 lebih. Insya Allah diundang semua. Misalnya, tadi Pak Presiden hadir, Mas Kaesang tadi juga diundang. Insya Allah semua diundang,” kata Eko. (Dis/P-2)

Sumber Link