MSCHF Kembali Viral dengan Merilis Tas Seukuran Debu!

TAKARANEWS – Produsen mode MSCHF (dibaca Mischief) yang sebelumnya menuai kontroversi dengan merilis sepatu ‘setan’ berwarna merah yang mengandung sedikit darah manusia, kini kembali hadir dengan produk terbaru yang mengundang perhatian. Mereka baru saja meluncurkan tas tangan yang mengangkat tren ‘tas mini’ ke level selanjutnya. Ukurannya sangat kecil, hampir seukuran remah-remah.

MSCHF mengumumkan bahwa minggu depan, karya seni terbaru mereka akan dilelang di Paris selama pekan mode melalui unggahan di akun Instagram mereka.

Tas mungil ini begitu kecilnya, hanya sedikit lebih besar dari butiran garam, bahkan dibutuhkan mikroskop untuk melihatnya, seperti yang dijelaskan dalam caption unggahan mereka. Tas yang dinamakan Microscopic Handbag ini terbuat dari resin photopolymer dengan ukuran 657 x 222 x 700 mikrometer, hampir setara dengan sebutir debu.

Desain tas miniatur ini terinspirasi dari tas tangan OnTheGo monogram dari Louis Vuitton, namun MSCHF melaporkan bahwa mereka tidak memiliki izin resmi dari rumah mode asal Prancis tersebut untuk berkolaborasi. Sebaiknya melihat tas ini sebagai karya seni daripada aksesori yang bisa digunakan, karena memang terdengar aneh jika dibeli. MSCHF merilis tas ini sebagai pernyataan tentang tas mewah dan memberikan pendekatan yang berbeda dalam penggunaannya.

Menurut pihak MSCHF, ketika tas tangan yang semula berfungsi menjadi semakin kecil, statusnya menjadi semakin abstrak dan menjadi simbol merek. Tas tangan kecil sebelumnya masih memerlukan tangan untuk membawanya, tetapi tas ini benar-benar tidak berfungsi dan hanya menjadi beban bagi pemakainya. Faktanya, tas sekecil debu ini dapat dimiliki jika Anda berminat.

Tas ini pertama-tama akan dipamerkan dalam kotak gel tertutup dan ditempatkan di bawah mikroskop untuk ditampilkan kepada publik di galeri 8 Avenue Matignon, Paris, mulai tanggal 20 hingga 24 Juni. Selanjutnya, tas ini akan dilelang melalui acara Just Phriends yang diadakan oleh rumah lelang Pharrell Williams, Joopiter, dari tanggal 19 hingga 27 Juni. Meskipun belum diketahui angka tawaran awalnya, status tas ini sebagai barang kolektor yang menarik perhatian mungkin akan membuatnya memiliki nilai yang tinggi.

Sumber: cnnindonesia

Bagikan