Nikuba, Alat yang Diklaim Bisa Mengubah Air Menjadi Bahan Bakar Menarik Perhatian Perusahaan Italia

TAKARANEWS – Nikuba, sebuah perangkat yang diklaim dapat mengubah air menjadi bahan bakar, yang dibuat oleh Aryanto Misel dari Cirebon, telah mendapatkan perhatian di Italia. Kabarnya, ada perusahaan yang tertarik untuk bekerja sama dengan Nikuba.

Menurut situs web TNI AD, Nikuba menarik perhatian salah satu pabrikan otomotif di Eropa. Awalnya, merek tersebut melakukan survei langsung ke Cirebon.

Sebagai tindak lanjut dari kunjungan tersebut, Nikuba diberi kesempatan untuk dipresentasikan kepada beberapa pabrikan otomotif Italia pada tanggal 18 Juni 2023 di Milan, Italia.

Pangdam III Siliwangi, Mayjen Kunto Arief Wibowo, bersama Aryanto, telah menyiapkan tim yang terdiri dari Sumardi Dadang dan Immanuel Hutapea untuk menghadiri undangan tersebut. Tim tersebut berangkat pada Jumat (16/6/2023) dari Jakarta menuju Milan.

Sekarang, kabarnya Nikuba telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan perusahaan penyedia sumber energi untuk Ferrari dan Lamborghini.

“Perjanjian kerja sama dengan perusahaan penyedia sumber energi bagi Ferrari dan Lamborghini,” kata Kolonel Inf Adhe Hansen, Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi, seperti dikutip dari detikNews pada Selasa (4/7/2023).

Presentasi kepada pabrikan otomotif dilakukan pada tanggal 18 Juni lalu di Milan. Aryanto Misel akan pulang ke Indonesia pada Rabu (5/7) besok.

Nikuba diklaim dapat mengubah air menjadi energi dalam mesin pembakaran internal (Internal Combustion Engine/ICE) pada kendaraan. Aryanto Misel sebelumnya menjelaskan bahwa Nikuba yang ia buat memiliki fungsi untuk memisahkan hidrogen (H2) dan oksigen (O2) yang terkandung dalam air (H2O) melalui proses elektrolisis.

“Nikuba ini memiliki fungsi untuk memisahkan hidrogen (H2) dan oksigen (O2) yang terkandung dalam air (H2O). Hidrogen yang telah dipisahkan kemudian dialirkan ke ruang pembakaran mesin kendaraan,” ujar Aryanto Misel.

Sumber: detik.com

Bagikan