Pengumuman PPDB Jabar 2023 Hari Ini! Cek Cara Lihat Hasilnya

TAKARANEWS – Dinas Pendidikan Jawa Barat telah mengumumkan hasil seleksi tahap 1 PPDB Jabar 2023. Untuk memeriksa pengumuman tersebut bagi siswa SMA, SMK, dan SLB, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi website disdik.jabarprov.go.id atau unduh aplikasi Sapawarga.

Siswa atau wali murid dapat mengakses tautan ppdb.jabarprov.go.id atau mengunduh aplikasi Sapawarga dan menggunakan nama pengguna dan kata sandi pada kedua platform tersebut.

  1. Masukkan data identitas peserta PPDB Jabar 2023.

Ikuti petunjuk selanjutnya yang muncul di layar dengan memasukkan data yang diminta. Pastikan data yang dimasukkan akurat agar pengumuman dapat ditemukan.

  1. Lanjutkan proses daftar ulang.

Peserta yang dinyatakan lolos dalam pendaftaran PPDB Jawa Barat 2023 dapat melanjutkan proses daftar ulang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Selain itu, terdapat berbagai jalur pendaftaran PPDB Jabar 2023 yang dapat dipilih, seperti jalur afirmasi, zonasi, afirmasi berkebutuhan khusus, afirmasi kondisi tertentu, perpindahan orang tua, prestasi rapor, dan prestasi lomba.

Pendaftaran PPDB Jawa Barat 2023 untuk jenjang SMA, SMK, dan SLB dilakukan pada tanggal 6 hingga 10 Juni 2023 untuk tahap 1, dan akan dilanjutkan dengan tahap 2 pada tanggal 26 hingga 30 Juni 2023.

Informasi lebih lanjut mengenai PPDB Jabar 2023 dapat ditemukan melalui situs web Dinas Pendidikan Jabar dan aplikasi Sapawarga, yang merupakan kolaborasi antara Dinas Pendidikan Jabar dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar.

Aplikasi Sapawarga dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store, dengan fitur PPDB yang telah tersedia sejak tanggal 17 Mei 2023.

Pastikan orang tua dan siswa memeriksa pengumuman PPDB Jabar 2023 hari ini sesuai dengan informasi terbaru ini.

Sumber: suara.com

Bagikan