Terkenal Mewah, Segini Harga Ganti Oli Mobil Rolls Royce!

TAKARANEWS – Mobil-mobil Rolls-Royce terkenal dengan harganya yang sangat mahal. Namun, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan seperti penggantian oli pada Rolls-Royce?

Setiap mobil membutuhkan perawatan untuk menjaga performanya agar tetap optimal. Bagian dari perawatan ini adalah penggantian komponen tertentu yang biasanya memerlukan biaya. Biaya perawatan ini dapat bervariasi tergantung pada model mobil yang dimiliki.

Semakin mahal model mobilnya, semakin besar kemungkinan pemilik mobil harus mengeluarkan biaya yang lebih tinggi. Sebagai contoh, bagi pemilik mobil Rolls-Royce dengan harga miliaran, biaya perawatan juga akan mahal.

Menurut Car From Japan, untuk mobil mewah seperti Rolls-Royce, biaya penggantian oli berkisar antara 600 hingga 2.500 dolar tergantung pada modelnya. Jika dihitung dalam rupiah, biaya penggantian oli Rolls-Royce setara dengan sekitar 9 juta hingga 37,6 juta rupiah (dengan asumsi 1 dolar = 15.045 rupiah).

Jika diestimasikan dalam skala tahunan, pemilik mobil Rolls-Royce bisa menghabiskan sekitar 4.000 hingga 5.000 dolar atau setara dengan 60 hingga 75 juta rupiah untuk penggantian oli.

Rolls-Royce memang merupakan merek mobil yang tidak ditujukan untuk semua orang. Mobil ini memiliki aura kemewahan yang kuat dan ditujukan bagi mereka yang memiliki keuangan yang kuat.

Rolls-Royce juga tidak pernah mengumumkan harga dasar resmi untuk setiap model mobilnya. Hal ini disebabkan karena setiap konsumen dapat menyesuaikan mobil sesuai dengan keinginan mereka. Misalnya, dua konsumen yang membeli mobil Rolls-Royce dengan model yang sama dapat memiliki konfigurasi yang berbeda.

Selain itu, Rolls-Royce menawarkan puluhan ribu pilihan warna yang dapat dipilih oleh konsumen. Terdapat lebih dari 44.000 palet warna yang tersedia untuk mobil Rolls-Royce. Warna dapat disesuaikan dengan permintaan khusus dari konsumen.

Secara unik, warna yang dipilih akan didaftarkan atas nama konsumen. Jika ada konsumen lain yang ingin menggunakan warna yang sama di masa depan, Rolls-Royce akan meminta izin dari konsumen asli untuk menggunakan warna tersebut. Selain itu, cat mobil Rolls-Royce dilapisi dengan setidaknya tujuh lapisan pelindung, termasuk lapisan pernis bening. Secara total, ada 23 lapisan pelindung pada mobil Rolls-Royce.

Bukan hanya itu, banyak bagian mobil yang dirakit secara manual. Misalnya, kisi-kisi pantheon pada grille depan mobil dibuat secara manual. Untuk meningkatkan kenyamanan di dalam mobil, Rolls-Royce juga memasang insulasi akustik yang beratnya mencapai 300 pon atau sekitar 136 kilogram di kabin mobil.

Produsen ban Continental, yang memasok ban untuk Rolls-Royce, juga mengembangkan ban khusus yang dapat mengurangi kebisingan jalan sekitar 9 desibel. Bagian interior mobil juga dapat dipesan sesuai dengan keinginan konsumen dan bahkan dapat menggunakan jasa desainer terkenal serta bahan yang mahal.

Sumber: detik.com

Bagikan