Baldur’s Gate 3: Haruskah Anda Mengaktifkan atau Menonaktifkan dadu Karmic?

Dadu Karmic memiliki dampak besar pada gameplay di Baldur’s Gate 3, tetapi toggle untuk opsi ini tidak terlalu jelas di dalam game. Terselip di menu pengaturan, kotak centang beralih di antara opsi untuk bagaimana Baldur’s Gate 3 menangani lemparan dadu, dengan pilihan untuk mengaktifkan Karmic Dice yang dipilih secara default. Tujuan yang dinyatakan dari pemilihan ini adalah untuk mengurangi rangkaian gulungan yang gagal, yang tentunya dapat membuat frustasi pada waktu yang salah. Tidak terlalu mengejutkan jika Karmic Dice diaktifkan saat diluncurkan, karena nasib buruk jarang membuat game menjadi menyenangkan, tetapi bukan berarti itu selalu menjadi pilihan terbaik.

Gulungan dadu selalu menjadi bagian dari franchise Baldur’s Gate, tetapi Baldur’s Gate 3 adalah game pertama yang menempatkannya di depan dan tengah. Dua game Gerbang Baldur pertama menyembunyikan gulungan secara default dan sebagian besar menggunakannya untuk perhitungan pertempuran, dengan sistem aksi yang mencoba menerjemahkan elemen Dungeons & Dragons edisi kedua ke dunia video game. Gerbang Baldur 3 adalah rekreasi yang lebih langsung dari DnD edisi kelima, menempatkan gulungan di depan dan tengah untuk pertempuran dan interaksi yang sama, dan memanfaatkan pertemuan berbasis giliran yang mengikuti aturan dasar yang sama dengan permainan permainan peran meja.

Disabling Baldur’s Gate 3 Karmic Dice Mimics D&D

Meskipun Dadu Karmic mungkin tampak lebih adil daripada lemparan yang sepenuhnya acak pada pandangan pertama, keadilan tidak pernah menjadi tujuan bermain Dungeons & Dragons. Bencana acak dan kesuksesan yang mengejutkan adalah inti dari mengandalkan d20, membawa elemen kekacauan ke meja permainan. Di Baldur’s Gate 3, elemen kekacauan ini mungkin lebih penting dari sebelumnya, karena memutar ulang kampanye tunggal sangat diuntungkan dari keinginan kebetulan. Bahkan penyair yang paling menawan pun bisa gagal dalam lima pemeriksaan Karisma berturut-turut, berpotensi merusak strategi yang direncanakan dan memperkenalkan perlunya improvisasi.

Karmic Dice tidak dimaksudkan untuk menghapus aspek permainan ini di Baldur’s Gate 3, dengan uraian singkat pada toggle menawarkan catatan meyakinkan bahwa gulungan masih sebagian besar acak. Meski begitu, membiarkan pengaturan dicentang mengubah peluang dalam beberapa kasus. Hal ini juga dapat menyebabkan lemparan terasa kurang sah dalam permainan, karena lemparan tinggi setelah beberapa lemparan yang buruk bisa terasa seperti tawaran yang disayangkan alih-alih ayunan takdir yang sebenarnya. Sulit bagi natural 20 untuk memiliki keajaiban yang sama seperti di meja permainan jika sistemnya bahkan sedikit dicurangi.

Random Dice Are Better For Baldur’s Gate 3 Save Scumming

Menerima keinginan kejam dari keberuntungan memang bukan untuk semua orang, tetapi Karmic Dice juga bisa menjadi pilihan yang lebih buruk ketika harus memberi tip timbangan untuk mendukung protagonis Baldur’s Gate 3. Cara terbaik untuk memastikan bahwa nasib buruk tidak memiliki hasil yang menghancurkan adalah dengan melakukan praktik save scumming. Dengan menyimpan sebelum titik persimpangan utama atau pertemuan dan memuat ulang file-file ini ketika ada masalah, peluangnya dapat diatur ulang hingga mulai terlihat menguntungkan. Save scumming semakin jauh dari pengalaman Dungeons & Dragons daripada Karmic Dice, tetapi juga lebih efektif untuk berkomitmen pada cita-cita yang berlawanan ini.

Meskipun saat ini tidak sepenuhnya jelas apakah save scumming berfungsi lebih baik dengan Karmic Dice aktif atau nonaktif, membiarkan pengaturan tidak dicentang sepertinya merupakan rute yang lebih aman untuk naik level dengan cepat di Baldur’s Gate 3 untuk saat ini. Karmic Dice mengalami beberapa revisi pada akses awal, dan pengembang Larian Studios belum secara eksplisit menyatakan apakah iterasi saat ini memiliki efek penyamaan pada lemparan tinggi dan lemparan rendah. Jika ya, hal itu dapat menghalangi upaya untuk menyelamatkan buih setelah terlalu banyak gulungan yang berhasil, yang berpotensi memaksa timbangan kembali ke keseimbangan. Karma baik semuanya baik dan baik, tetapi karma buruk tidak memiliki tempat dalam permainan yang dioptimalkan tanpa ampun.

Karmic Dice Can Work For A Balanced Playthrough

Mematikan Karmic Dice tidak sepenuhnya wajib, karena pengaturan masih bisa menjadi pilihan yang tepat dalam beberapa situasi. Meskipun titik tengah antara menerima takdir dan mengoptimalkan teknik penyelamatan sampah memiliki daya tarik yang lebih terbatas daripada ekstrem, ini adalah titik masuk yang nyaman ke pengalaman Dungeons & Dragons yang mereplikasi perasaan dengan cukup baik tanpa berfokus pada hukuman. Jika ada sesuatu yang kurang menyenangkan daripada pembunuhan pesta total di meja permainan, itu adalah jalan buntu dari layar game over dalam video game, yang dapat merusak pencelupan jika muncul terlalu sering.

Argumen terbaik untuk Karmic Dice berasal dari melihat batasan keacakan di Baldur’s Gate 3 dibandingkan dengan kampanye Dungeons & Dragons. Yang terbesar datang dari kurangnya Dungeon Master, kehadiran yang dapat membantu memajukan kampanye bahkan ketika pemain melakukan pengeboman terus menerus. Meskipun beberapa DM dapat menjadi permusuhan terhadap pemain, sebagian besar mengadaptasi perkembangan agar sesuai dengan kegagalan dengan cara yang tidak dapat ditiru oleh game yang telah diprogram sebelumnya. Dadu Karmic dapat dilihat sebagai faktor pelunakan serupa yang mungkin tidak mengkhianati sistem aslinya sebanyak upaya untuk menerjemahkannya ke media baru.

Having Dice Options In Baldur’s Gate 3 Is Good

Meskipun Karmic Dice biasanya bukan cara terbaik untuk memainkan Baldur’s Gate 3, patut dipuji bahwa pengaturan tersebut disertakan dalam permainan. Menenangkan penggemar Dungeons & Dragons adalah tugas penting untuk seri yang telah lama dijunjung sebagai salah satu terjemahan video game terbaik dari game tersebut, tetapi membawa pendatang baru ke dalam kelompok adalah tujuan yang sama pentingnya. Karmic Dice adalah pengaturan kesulitan Baldur’s Gate 3 yang mungkin membuat adaptasi terhadap kekejaman alam menjadi sedikit lebih mudah, bahkan jika mematikannya seringkali merupakan cara terbaik untuk benar-benar gulungan yang menggigit kuku.

Dunia Alam yang Terlupakan penuh dengan bahaya dan peluang, dan cara paling menarik untuk mengalami kedua ujung spektrum berasal dari membiarkan pendulum berayun. Meski begitu, mengontrol pengalaman dengan memuat ulang file dan memilih untuk membiarkan Karmic Dice menyeimbangkan peluang masih merupakan cara bermain yang valid. Opsi Baldur’s Gate 3 terbaik adalah mematikan Karmic Dice, tetapi tidak ada salahnya menolak jalur ini untuk yang lain.

sumber:screenrant

Bagikan