Apri/Fadia Banjir Pujian Usai Masuk Final BWF World Championship 2023

TAKARANEWS – Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mencapai final BWF World Championship 2023 setelah mengalahkan pasangan ganda putri asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, dalam dua set langsung dengan skor 21-9 dan 22-20.

Prestasi ini membuat Apri/Fadia menciptakan sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang berhasil mencapai babak final BWF World Championship sejak Finarsih/Lili Tampi pada tahun 1995, lebih dari 28 tahun yang lalu. Nama mereka langsung menjadi trending topic di berbagai platform media sosial, dengan ucapan bangga dan doa untuk kemenangan mereka.

Beberapa komentar dari netizen:

“So so soooo proud of you. Kalian keren banget. Defense mantep, Apri dengan serangan penuh, Fadia dengan placing yang juara, dan mental kalian. Meski sempat keteteran tapi berhasil kembali on track. Huhu bangga. Semoga sukses besok, cantik-cantikku,” ujar akun @myfolklore_.

“Di #BWC2023 ini, Apri/Fadia kelihatan berusaha gak terdikte lawan. Seperti awal munculnya, PriFad berani main di depan dan nyerang. Setelah sempat terbawa arus umbul-umbul dan smash-smash kencang yang membuat mereka terus kalah, akhirnya PriFad kembali. Ayo girls, kalian memang hebat jika tidak terpengaruh umbul-umbul,” kata @zeekyuryu.

“Fadia telah membuat perkembangan yang signifikan. Dulu bola-bola sering dilemparkan oleh lawan ke arah Fadia karena dianggap sebagai kelemahan dalam tim PriFad. Tadi saya menonton seluruh pertandingan semifinal, pukulan-pukulan dari Fadia sangat dapat diandalkan. Benar, Apri & Fadia sekarang saling mengandalkan & mempercayai kelebihan masing-masing,” tulis akun @green90grass.

“Alhamdulillah.. Apri…, semoga besok bisa juara…aamiin,” berdoa @arifbrengos99.

“wkwkwk selamat Apri Siti, semoga besok melawan duo dora, jangan hanya taktik tetapi juga mental harus siap tempur. Mereka berbicara keras dalam kemampuan dan bicara, jangan sampai kalah bicara duluan jika berhadapan dengan mereka. Terus berjuang, semangatlah,” saran dari @your_nicotinee.

“Selamat Apri dan Siti, dengan adanya Pasangan PriFad, ganda putri Indonesia bangkit dalam beberapa event besar. Yuk Apri jadi ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas di BWF World Championship, mirip dengan yang berhasil di Olimpiade, tetapi dengan pasangan yang berbeda,” kata @oersalm.

Sumber: detik.com

Bagikan