FIFA Investigasi Aksi Tak Senonoh Presiden RFEF Spanyol

TAKARANEWS – FIFA sedang melakukan investigasi terkait tindakan tidak pantas yang dilakukan oleh Presiden Federasi Sepakbola Spanyol, Luis Rubiales. FIFA mengindikasikan bahwa tindakan Rubiales berpotensi melanggar aturan dalam Kode Disiplin FIFA.

Tindakan yang memicu investigasi ini terjadi dalam konteks kejuaraan Piala Dunia Perempuan 2023 di Australia, di mana Timnas Putri Spanyol keluar sebagai juara. Selama sesi penganugerahan medali juara, Rubiales tampak mencium bibir Jennifer Hermoso, seorang pemain dalam Timnas Putri Spanyol. Selain itu, ia juga terlihat melakukan selebrasi yang dianggap vulgar di atas podium juara, di mana ada juga seorang anak dari Ratu Spanyol.

Rubiales telah meminta maaf atas tindakannya tersebut, namun kontroversi ini menimbulkan kecaman dari berbagai pihak dan tuntutan untuk mengundurkan diri. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) juga telah melakukan investigasi internal terkait tindakan Rubiales.

FIFA, dalam pernyataan resmi, menegaskan komitmennya untuk menghormati integritas semua orang dan mengutuk dengan tegas segala bentuk perilaku yang tidak sesuai dengan standar etika. FIFA akan memberikan informasi lebih lanjut tentang hasil investigasi ini setelah prosesnya selesai dan keputusan akhir telah diambil.

Sumber: detik.com

Bagikan