Ribuan Aparat di Kerahkan untuk Menjaga Liga Indonesia VS Argentina

TAKARANEWS – Sejumlah 5.596 personel dari berbagai pihak dikerahkan untuk menjaga keamanan pertandingan Indonesia kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada hari Senin mendatang (19/6). “Total personel yang dikerahkan sebanyak 5.596,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi pada hari Sabtu (17/6).

Ratusan personel tersebut terdiri dari 5.253 anggota polisi (Polda Metro Jaya dan Polres), 212 personel dari TNI, dan 131 personel dari pemerintah daerah.

Selain itu, diluar jumlah personel gabungan tersebut, Trunoyudo juga menyebut bahwa ada beberapa ratus steward yang ditempatkan untuk memastikan kelancaran jalannya pertandingan sesuai dengan rencana.

“Jumlah personel steward yang dikerahkan sebanyak 672,” tambahnya.

Timnas Indonesia akan melawan Argentina dalam pertandingan uji coba FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada hari Senin (19/6). Menurut jadwal, pertandingan akan dimulai pukul 19.30 WIB.

Timnas Argentina telah tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (16/6) malam. Berdasarkan laporan, juara Piala Dunia 2022 itu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airbus A330 melalui landasan pacu 7L sekitar pukul 21:40.

Timnas Argentina mengunggah di akun media sosialnya, “Skuad utama. Kami telah tiba di Indonesia,” lengkap dengan emoji senyum yang menampilkan gigi dan bola.

Dalam foto-foto kedatangan tersebut, terlihat pemain muda Argentina Alejandro Garnacho yang disambut oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga. Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali juga terlihat turut menyambut Tim Tango.

Penyerang Nicolas Gonzales, gelandang Rodrigo De Paul, dan kiper Emiliano Martinez juga terlihat hadir dalam foto-foto kedatangan tersebut.

Bagikan