Google Calendar mengijinkan user untuk mengidentifikasi lokasi user pada sepesifik tanggal dan waktu

TAKARANEWS – Google telah memperluas fitur yang ada untuk Kalender guna memberi pengguna cara mudah untuk memberi tahu rekan kerja mereka di mana mereka dapat dihubungi pada waktu yang berbeda dalam satu hari. Perusahaan pertama kali meluncurkan “lokasi kerja”, memungkinkan pengguna untuk menunjukkan di mana mereka bekerja melalui jadwal mereka, pada tahun 2021 lalu. Namun sekarang, mereka dapat mengatur lokasi kerja mereka di Kalender untuk porsi tertentu pada hari itu agar lebih akurat mencerminkan pekerjaan mereka. ketersediaan.

Seperti yang dikatakan Google dalam pengumumannya, bekerja dari lokasi berbeda adalah hal biasa bagi mereka yang memiliki lingkungan kerja hybrid. Fitur ini dapat memudahkan rekan kerja untuk mengetahui apakah mereka dapat bertemu untuk kolaborasi langsung atau jika mereka harus menjadwalkan konferensi video. Untuk menggunakan fitur tersebut, mereka dapat membuat acara dan memilih Lokasi Kerja sebelum memilih kerangka waktu dan menunjukkan lokasi mereka untuk jam tersebut. Fitur Lokasi Kerja yang diupgrade kini tersedia untuk semua Google Workspace Business Standard, Business Plus, Enterprise Standard, Enterprise Plus, Education Fundamentals, Education Standard, Education Plus, Teaching and Learning Upgrade, dan pengguna Nonprofit.

Raksasa teknologi ini juga membuat Google Documents lebih ramah pembuat. Saat pengguna menjalankan aplikasi dan membuka file Dokumen di perangkat Android, file tersebut sekarang akan dimulai dalam mode edit. Tidak perlu lagi menekan tombol edit — mereka sekarang dapat langsung masuk ke dokumen dan segera mulai mengetik atau mengubah segalanya. Mengetuk dokumen yang terbuka akan langsung memunculkan keyboard di layar kecuali mereka memiliki keyboard fisik yang terhubung ke perangkat mereka.

sumber:engadget

Bagikan