Bocoran Harley-Davidson: Nightster 440, Moge ‘Terjangkau’ yang Diperkirakan Dijual sekitar Rp 40 Jutaan

TAKARANEWS – Harley-Davidson kembali menyiapkan moge ‘murah’ untuk pasar India. Setelah meluncurkan Harley-Davidson X440 bulan lalu, kini mereka akan mengenalkan Nightster 440 di Negeri Hindustan. Lalu, bagaimana bocorannya?

Disitat dari Gaadiwaadi, Jumat (28/7), Nightster 440 merupakan produk kolaborasi kedua antara Harley-Davidson dan pabrikan India, Hero MotoCorp. Sebelumnya, kolaborasi keduanya menghasilkan X440 yang meledak di pasaran.

Kemunculan Nightster 440 bukan sekadar dugaan atau isu semata. Sebab, Hero MotoCorp pada 17 Juli lalu telah mendaftarkan moge tersebut pada Lembaga Hak Cipta setempat. Nama Nightster 440 terdaftar sebagai produk kendaraan dengan nomor 2113 dan class 12.

Harley-Davidson Nightster 440 didaftarkan Hero MotoCorp yang berlokasi di New Delhi, India. Sayangnya, pada laporan tersebut, tak ada penjelasan lebih detail mengenai kendaraan.

Meski demikian, sejumlah media di India telah mengumpulkan bocoran soal bagaimana bentuk dan spesifikasi Harley-Davidson Nightster 440. Selain itu, tanggal peluncurannya pelan-pelan juga mulai tersingkap.

Kabarnya, Harley-Davidson Nightster 440 akan meluncur di India pada kuartal pertama 2024. Kendaraan tersebut masih mengadopsi desain khas keluarga Nightster, yakni bergaya cruiser dengan tubuh gagah dan mesin pejal. Sementara rangka dan fiturnya akan sama seperti Harley-Davidson X440.

Tak hanya itu, Nightster 440 disebut-sebut juga menggunakan mesin yang sama seperti X440, yakni berkapasitas 440cc satu silinder dengan transmisi manual enam-percepatan. Kemudian untuk tenaga dan torsinya disebut-sebut sedikit berbeda. Sebab, motor tersebut berangkat dari model yang berbeda dibandingkan X440.

Sedangkan fiturnya akan terbilang canggih, misalnya pencahayaan full LED, panel instrumen digital yang bisa terhubung ke ponsel melalui koneksi Bluetooth, soket USB, dan rem dual cakram dengan teknologi ABS berkanal ganda.

Hingga kini, pabrikan belum memberi bocoran soal harga yang akan dipatok untuk moge barunya tersebut. Meski demikian, mengingat Nightster merupakan saudara kembar X440, maka banderolnya kurang lebih akan mirip. Kini, X440 dipasarkan mulai Rp 41 jutaan.

Diketahui, kolaborasi Harley-Davidson dan Hero MotoCorp memang berfokus pada pengembangan moge entry level berbanderol murah. Keduanya berniat main di segmen 350 hingga 500 cc.

Bagikan