Mitsubishi Siapkan Mobil Listrik Tantang Wuling Air EV

TAKARANEWS – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sedang melakukan penelitian untuk menghadirkan mobil listrik kompak di pasar Indonesia.

“Kami sedang menguji mobil listrik jenis passenger car dan masih dalam tahap pembelajaran. Mitsubishi eK X EV sangat populer di Jepang dan berbagi platform dengan Nissan. Kami akan mencoba mempelajarinya di sini,” ungkap Atsushi Kurita, Direktur Utama PT MMKSI, di Jakarta, pada hari Senin (19/6/2023).

Namun, Atsushi Kurita mengungkapkan keraguan sedikit terkait pembawaan mobil tersebut ke Indonesia. Hal ini dikarenakan Mitsubishi eK X EV memiliki dimensi yang sangat kecil.

“Karena ukurannya, kami tidak yakin apakah mobil ini cocok untuk pasar Indonesia. Namun, para dealer kami sudah melihat langsung mobil ini di Jepang dan mereka yakin dapat menjualnya,” kata Atsushi Kurita.

Diketahui bahwa Mitsubishi eK X EV dilengkapi dengan motor listrik berkekuatan 47 kW atau setara dengan 63 dk dan torsi maksimal sebesar 195 Nm. Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.655 mm.

Mobil listrik ini juga menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 20 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 180 kilometer dengan sekali pengisian daya berdasarkan pengukuran WLTC.

Dalam hal fitur, Mitsubishi eK X EV telah dilengkapi dengan teknologi Vehicle to Load (V2L), sistem keselamatan aktif (ADAS), dan One Pedal Driving untuk kemudahan operasional.

Jika benar dibawa ke Indonesia, Mitsubishi eK X EV tentu akan menjadi pesaing bagi Wuling Air EV sebagai mobil listrik kompak yang telah lebih dulu diluncurkan.

Bagikan