Ramai Dikritik Rangka eSaf Patah dan Berkarat, Honda Lakukan Penelusuran

TAKARANEWS – Astra Honda Motor (AHM) sedang melakukan penelusuran terkait isu yang menyebutkan bahwa rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) pada sepeda motor Honda mengalami karat dan patah. Dalam penelusuran tersebut, AHM menemukan beberapa kasus di mana sepeda motor konsumen yang menggunakan rangka eSAF mengalami karat dan bahkan ada yang patah.

Menurut Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM, tim sedang menginvestigasi penyebab kasus-kasus ini satu per satu. “Berdasarkan temuan tim, ada sepeda motor konsumen yang berkarat dan juga ada yang patah. Kami sedang mengecek untuk mengetahui penyebabnya case by case,” kata Muhibbuddin.

Muhibbuddin juga menjelaskan bahwa AHM telah mendata dan sedang menangani konsumen-konsumen yang mengalami masalah dengan rangka eSAF ini. Namun, ia tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai bagaimana penanganan masalah tersebut.

AHM juga meminta konsumen yang merasa rangka sepeda motornya mengalami masalah untuk segera menghubungi atau mengunjungi bengkel resmi Honda terdekat untuk mendapatkan penanganan yang sesuai. Mereka juga meminta maaf kepada konsumen atas ketidaknyamanan yang timbul akibat masalah ini.

Sebelumnya, AHM telah mengeluarkan klarifikasi terkait isu mengenai rangka eSAF ini. Perusahaan mencari konsumen yang mengalami keluhan terkait rangka eSAF dan akan melakukan penyelidikan mendalam terkait hal ini.

Muhibbuddin juga menjelaskan bahwa noda kuning pada rangka eSAF yang ditemukan oleh beberapa konsumen sebenarnya bukanlah karat, melainkan lapisan silicate yang tidak berbahaya dan tidak menyebabkan keropos.

Sumber: detik.com

Bagikan