Kolaborasi Sinar Mas: Raffi Ahmad dan Kaesang

Sinar Mas Land, Raffi Ahmad, dan Kaesang Pangarep bekerja sama membangun pusat kuliner nusantara yang diklaim terbesar di BSD City, Tangerang Selatan. 

Sinar Mas Land, Founder Rans Entertainment Raffi Ahmad, dan Founder GK Hebat Kaesang Pangarep bekerja sama membangun pusat kuliner nusantara di BSD City, Tangerang Selatan.  Pembangunan proyek bertajuk ‘Rans Nusantara Hebat’ itu ditandai dengan peletakan batu pertama atau grounbreaking dilakukan pada Rabu (30/5/2023).

Proyek kuliner yang disebut merupakan yang terbesar di BSD City tersebut ditargetkan beroperasi pada awal 2024.  CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja menjelaskan bahwa dalam kerja sama ini, Sinar Mas Land sebagai pengembang properti yang akan melakukan pembangunan proyek seluas 2,1 hektare tersebut.

Sementara itu, pihak Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep akan bertindak sebagai pengelola.  

Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep selaku pengelola akan mengkurasi lebih dari 400 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang akan menjadi tenant dengan sangat selektif sehingga makanan yang disajikan kepada para pengunjung merupakan hidangan terbaik dan paling beragam yang dipilih untuk eksplorasi kekayaan kuliner nusantara.

Michael berharap kekuatan pengikut atau followers kedua tokoh publik yang aktif sebagai pengusaha tersebut dapat mendukung kesuksesan UMKM lewat pusat kuliner ini.

Sinar Mas Land, Raffi Ahmad & Kaesang Bangun Pusat Kuliner Nusantara di BSD City Sinar Mas Land Bangun Knowledge Hub BSD City Senilai Rp750 Miliar Adapun, proyek kuliner ini direncanakan memiliki kapasitas pengunjung hingga 2.000 orang dan diharapkan dapat menyerap tenaga kerja 1.500 orang. Proyek ini menyasar para penghuni BSD City yang telah memiliki captive market yang besar.  Pembangunan proyek ditargetkan rampung pada akhir 2023 untuk kemudian diserahkan kepada UMKM terpilih. 

Sementara itu, Founder Rans Entertainment Raffi Ahmad melihat bahwa BSD City ini merupakan destinasi impian banyak orang sehingga mampu mendatangkan pangsa pasar yang variatif. 

Nantinya, Raffi akan menghadirkan ratusan UMKM yang menawarkan sajian otentik khas nusantara agar masyarakat dapat mengenal, menikmati, dan melestarikan kekayaan ragam kuliner Indonesia.

Founder GK Hebat Kaesang Pangarep menyampaikan bahwa proyek Rans Nusantara Hebat ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan juga pertumbuhan ekonomi lokal karena akan membuka peluang kerja baru bagi penduduk setempat serta mendukung pedagang makanan dan pemasok lokal.  “Pusat kuliner ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah sehingga dapat meningkatkan pariwisata dan pendapatan bagi bisnis di sekitarnya,” tandasnya. 

Sumber : ekonomi.bisnis.com

Bagikan