ROG Phone 7, Hadir di Pasar Indonesia dengan Harga Terjangkau

Jakarta, 20 Juli 2023 – Produsen teknologi ternama, ASUS, telah mengumumkan kehadiran ponsel gaming terbaru mereka, ROG Phone 7, di pasar Indonesia. Ponsel ini disebut-sebut sebagai perangkat luar biasa yang tidak hanya didukung oleh software canggih untuk meningkatkan performa gaming, tetapi juga dirancang dengan detail yang ekstra untuk memberikan pengalaman gaming terbaik yang sulit diungguli oleh ponsel gaming lainnya.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Direktur Regional Asia Tenggara ASUS, Jimmy Lin, mengungkapkan komitmennya untuk menyajikan ponsel gaming dengan spesifikasi unggul dan performa yang maksimal. “Kami menciptakan perangkat yang tidak hanya mendapatkan dukungan software untuk meningkatkan performa, namun kami juga sangat memperhatikan detail pada tiap komponen di dalamnya untuk memberikan performa terbaik yang tidak dapat ditemukan pada ponsel gaming lainnya,” ujar Jimmy Lin.

ROG Phone 7 hadir dalam dua model, yaitu ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Keduanya dilengkapi dengan chip terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 2, yang diklaim 15 persen lebih cepat dan 15 persen lebih hemat daya dibandingkan chip generasi sebelumnya. Dengan dukungan fitur efisiensi daya dari Qualcomm, ASUS juga membekali ROG Phone 7 dengan sistem pendingin GameCool 7 yang sangat canggih. Sistem pendingin ini menggunakan tiga cara untuk mendinginkan CPU seri ROG Phone 7 dari segala arah, termasuk penggunaan senyawa thermal Boron Nitride, vapor chamber, lembaran grafit, dan AeroActive Cooler 7 dengan kipas dan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra saat bermain dalam sesi yang panjang.

Dalam aspek kapasitas memori, ROG Phone 7 tidak kalah canggih. ASUS memberikan kapasitas RAM LPDDR5X hingga 16GB yang mampu mencapai kecepatan 8533 Mbps. Untuk penyimpanan data, ponsel ini menggunakan UFS 4.0 hingga 512GB, memberikan ruang yang cukup besar untuk menyimpan berbagai game dan aplikasi.

Bagi penggemar visual yang tajam, ROG Phone 7 menawarkan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan touch sampling rate 720Hz dan tingkat kecerahan hingga 1.500 nits. Pengolahan visual dari Pixelworks juga menjamin akurasi warna yang luar biasa saat bermain game. Fitur X Sense yang dimiliki ponsel ini memungkinkan pengguna mendeteksi peristiwa penting dalam permainan, seperti munculnya musuh atau objek kunci, dengan notifikasi “pop-up” yang memberikan pengalaman gaming lebih imersif.

ASUS juga memperhatikan aspek pengambilan gambar dengan menyematkan tiga kamera belakang yang cukup mumpuni pada ROG Phone 7. Kamera utama 50MP, ultra-wide angle 120 derajat 13MP, dan lensa makro 5MP akan memastikan momen berharga selama bermain game dapat diabadikan dengan kualitas yang baik. Untuk swafoto, kamera depan 32MP siap menghasilkan gambar yang menawan.

Tidak hanya fokus pada performa gaming, ROG Phone 7 juga menyuguhkan fitur-fitur unggulan lainnya. Kontrol ultrasonik AirTrigger memungkinkan pengalaman bermain game seperti menggunakan konsol, dengan dukungan berbagai gerakan termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming. Di bagian belakang ponsel, terdapat ROG Vision berupa warna matriks yang menampilkan animasi untuk peristiwa sistem, memberikan pengalaman visual yang menarik.

ASUS telah menyediakan dua pilihan varian penyimpanan untuk ROG Phone 7 reguler di Indonesia. Varian 8GB+256GB dijual dengan harga Rp10.999.000, sedangkan varian 12GB+256GB dapat dibeli dengan harga Rp13.999.000. Sementara itu, untuk ROG Phone 7 Ultimate, ASUS hanya menyediakan varian dengan penyimpanan 16GB+512GB yang dibanderol dengan harga Rp18.999.000.

Dengan kombinasi spesifikasi yang luar biasa dan harga yang terjangkau, ROG Phone 7 diharapkan menjadi primadona di pasar ponsel gaming Indonesia. Penggemar gaming di tanah air dapat segera memiliki pengalaman gaming yang lebih maksimal dengan ponsel canggih ini. Tunggu apalagi? Segera dapatkan ROG Phone 7 dan rasakan performa gaming tingkat atas di genggaman Anda!

Bagikan