Teardown intip isi ASUS ROG Ally oleh iFixit

TAKARANEWS – Jika kemudahan perbaikan memengaruhi pilihan Anda pada PC gaming genggam, Anda mungkin ingin mempertimbangkan ROG Ally. iFixit baru saja menyelesaikan pembongkaran mesin ASUS, dan ini terasa lebih mudah dibuka daripada Steam Deck milik Valve. Pertama, baterainya jauh lebih tidak menyakitkan untuk dilepas – sebagian besar melibatkan melepas sekrup tempat paket daya Valve direkatkan. Ini juga relatif sepele untuk melepas stik ibu jari dan papan sirkuitnya di Sekutu, jadi Anda mungkin punya solusi jika stik melayang menjadi masalah. Seperti pada Steam Deck, pemutakhiran SSD sederhana jika Anda menemukan drive yang cukup kecil.

Satu-satunya komponen yang benar-benar tidak dapat diperbaiki adalah tampilan, kata iFixit. Ada banyak perekat yang dapat mempersulit pelepasan tanpa alat yang tepat. Itu bukan masalah besar jika seluruh layar rusak, tetapi mungkin merepotkan jika Anda mencoba memasang layar di sampul baru.

Ada satu kendala: ASUS belum berkomitmen untuk menawarkan suku cadang pengganti untuk ROG Ally. Kami telah meminta perusahaan untuk memberikan komentar. Untuk saat ini, setidaknya, Anda harus mengambil komponen dari pengguna lain yang bersedia melepaskan komponen yang berfungsi dari perangkat yang rusak. iFixit saat ini menjual beberapa suku cadang Steam Deck resmi, seperti layar, rakitan tombol, dan penyimpanan.
Sementara teardown menunjukkan bahwa Steam Deck lebih mudah dirawat daripada yang Anda harapkan, Valve tidak menyarankan perbaikan sejak dini. Dikhawatirkan bahwa membuka sistem saja akan menimbulkan risiko, dan komponen pihak ketiga dapat menyebabkan masalah. ASUS tidak mengundang perbaikan do-it-yourself pada tulisan ini, tetapi modularitas mungkin berguna ketika kebijakan perbaikan yang benar menjadi lebih umum.

sumber: engadget, ifixit

Bagikan