Final Fantasy VII: Ever Crisis di targetkan untuk membagi cerita classic ini kepada para gamer baru

Kisah Final Fantasy VII telah berkembang jauh melampaui batas RPG PlayStation asli. Melalui spin-off dan pembuatan ulang, dunia FF7 menjadi luas. Namun alih-alih terus membangun, Final Fantasy VII: Ever Crisis terasa seperti memusatkan kembali lensa pada cerita aslinya, meskipun dengan beberapa sentuhan tambahannya sendiri.

Ever Crisis adalah RPG versi mobile yang akan release di versi Android dan IOS, type single player yang ditagih sebagai sedikit menceritakan kembali Final Fantasy VII. Ini adalah RPG berstruktur bab yang akan kembali ke peristiwa game aslinya, bersama dengan Crisis Core dan beberapa elemen cerita baru yang disertakan dari penulis FF7 Remake Kazushige Nojima.

Dalam demo yang saya mainkan sebagai bagian dari Summer Game Fest 2023, saya melakukan intro klasik ke FF7. Saya harus melihat bagaimana tepatnya ini terjadi, dan di mana Ever Crisis mengikuti — atau berbeda dari — teks aslinya. Ini adalah cara yang menarik untuk mengalami kembali kisah ini, baik untuk pendatang baru maupun penggemar lama.

The planet’s dyin’, Cloud

Jika kamu pernah memainkan Final Fantasy VII, baik original maupun remake, kamu pasti ingat bagaimana misi pertama berjalan. Cloud, Barrett, dan kru menyusup ke Reaktor Mako, menyiapkan bahan peledak, melawan robot raksasa, dan melarikan diri tepat pada waktunya. Ini intro yang bagus, dan masih berfungsi di Ever Crisis.

Final Fantasy VII: Ever Crisis diatur untuk menceritakan kembali kisah asli FF7, tetapi itu tidak berarti itu tidak mengambil sedikit pun dari versi yang lebih baru. Potret dalam game sangat indah, menambahkan banyak karakter ke bagian yang sarat dialog. Dan begitu Anda berada dalam pertempuran, sprite bergaya PlayStation yang biasanya berubah menjadi model bergaya Remake.

Itu membuat Pernah Krisis terasa seperti kompilasi, yang menurut saya intinya. Dunia bukan hanya Final Fantasy, tetapi khususnya Final Fantasy VII, sangat besar saat ini. Untuk itu, memiliki RPG seluler yang memungkinkan Anda mengalami kembali cerita FF7 asli dalam format yang sedikit diringkas sepertinya merupakan cara yang bagus untuk bergabung dengan pemain baru.

Adapun pertempuran yang sebenarnya, rasanya paling baik disimpulkan sebagai solid, tapi tidak terlalu terlibat atau menarik. Pengukur ATB bertambah dari waktu ke waktu, memungkinkan Anda menjalankan perintah yang memiliki biaya ATB berbeda yang dicatat di sepanjang baris bawah.

Dalam demo saya, ada ketegangan antara menguangkan ATB untuk Braver atau sihir, atau mempertahankannya jika saya membutuhkan penyembuhan cepat. Ini adalah sistem yang layak, tetapi tidak terlalu mendalam. Mungkin lebih banyak opsi terbuka saat lebih banyak karakter ditambahkan dan musuh yang lebih tangguh muncul. Tapi untuk pertarungan ini, itu cukup mudah.

Dan itu benar-benar mengarah ke pertanyaan saya yang lebih besar tentang Final Fantasy VII: Ever Crisis. Pra-registrasi saat ini dibuka, dan rencananya adalah untuk meluncurkan cerita asli FF7. Itu akan memiliki pembelian dalam aplikasi, yang tampaknya menyertakan elemen gacha di sekitar senjata dan kostum untuk karakter.

Elemen monetisasi apa pun dapat membuat pemain waspada. Saya penasaran ingin melihat seperti apa jadinya, dan betapa pentingnya elemen-elemen itu di game terakhir. Saya baru-baru ini masuk ke Honkai Star Rail saat peluncuran, misalnya, tetapi gagal saat peluncuran konten dimulai.

Sejarah Final Fantasy

Tetap saja, dengan Final Fantasy VII Rebirth ditetapkan untuk awal 2024 dan minat yang meningkat pada Final Fantasy secara umum, saya menyukai ide untuk membuat FF7 asli mudah diambil dan dimainkan. Ini adalah bagian inti dari warisan seri ini, dan meskipun sudah dipindahkan ke banyak platform, metode ini hanya menambahkan cara baru untuk mengalami—atau mengalami kembali—ceritanya.

Jadi Final Fantasy VII: Ever Crisis mungkin terasa seperti tapak ulang, tapi selamat datang. Apa yang saya pelajari dari demo adalah bahwa Anda benar-benar tidak perlu memutar lengan saya untuk membuat saya memainkan lebih banyak Final Fantasy VII. Dan jika Anda berada di kapal yang sama, Ever Crisis mungkin layak setidaknya dicoba ketika tiba di hp kesayangan anda.

untuk sampai dengan saat ini release date belum di tentukan, tapi beta release telah berjalan and segera berakhir di bulan Juli 6, 2023.

sumber:destructoid

Bagikan