WhatsApp akhirnya memungkinkan Anda membuka chat dengan nomor tak dikenal tanpa trik apa pun

WhatsApp tetap menjadi aplikasi IM pilihan bagi jutaan pengguna di seluruh dunia. Di wilayah seperti Asia, terhubung dengan semua orang yang Anda kenal di WhatsApp adalah hal biasa, karena hampir semua orang menggunakan layanan ini. Namun, jika Anda menghubungi seseorang yang baru untuk kebutuhan cepat atau sementara, Anda masih harus menyimpan nomornya ke ponsel Anda agar kartu kontaknya muncul untuk mengirim SMS di WhatsApp. Tampaknya Meta akhirnya ingin mengubah ini, karena layanan tersebut kini mulai mengizinkan pengguna untuk membuka obrolan dengan nomor telepon yang tidak dikenal.

Di masa lalu, kapan pun Anda ingin mengirim SMS cepat ke nomor tak dikenal, Anda harus menyimpannya di buku kontak. Buku kontak saya pada satu titik diisi dengan nomor pengirim dan pengemudi yang disimpan hanya karena saya pernah perlu mengirimkan lokasi saya kepada mereka.

Beberapa trik memungkinkan Anda untuk menghindari ini: Anda dapat menggunakan tautan pendek wa.me WhatsApp untuk membuka obrolan dengan nomor baru, tetapi trik ini tidak diketahui secara luas oleh semua orang. Mereka juga tidak nyaman dan tidak praktis.

Sekarang, layanan membuatnya mudah. Seperti yang terlihat oleh WABetaInfo, dan dikonfirmasi oleh kami, pengguna iOS dan Android kini dapat memulai percakapan dengan nomor baru/tidak dikenal hanya dengan mencarinya. WhatsApp pertama-tama akan menampilkan kontak Anda yang disimpan, tetapi setelah layanan mengetahui bahwa nomor tersebut tidak cocok dengan kontak Anda, itu akan menampilkan nomor tersebut secara langsung (dengan asumsi nomor tersebut ada di WhatsApp).

Kami dapat mengonfirmasi bahwa fitur tersebut sudah ada di Android di cabang stabil WhatsApp, dan hal yang sama dikatakan juga ada di iOS. Anda tidak lagi memerlukan pemendek tautan, aplikasi pihak ketiga, atau trik lain untuk mengirim SMS ke nomor tak dikenal di WhatsApp. Layanan belum secara resmi mengumumkan fitur tersebut, tetapi berfungsi.

Dengan fitur yang sekarang aktif, kami menyarankan pembaca meluangkan waktu sejenak untuk meninjau pengaturan privasi mereka. Siapa pun dapat mengirimi Anda pesan di WhatsApp, tetapi Anda masih dapat mengontrol bagian lain dari data profil Anda, seperti siapa yang dapat melihat foto profil Anda, status online dan terakhir Anda dilihat, halaman Tentang Anda, dan cerita Anda. Anda juga dapat membungkam penelepon tak dikenal secara otomatis.

Cara mengirim pesan ke nomor tidak dikenal di WhatsApp
Beginilah prosesnya sekarang bekerja:

  • Open WhatsApp.
  • On the main chat screen, click on the green-colored New Chat icon in the bottom right corner.
  • Click on the magnifying glass icon in the top right corner to search for contacts.
  • Start typing the unknown number that you want to text.
  • If the unknown number uses WhatsApp, WhatsApp will give you the option to start a new chat with them.

Jika fitur tersebut tidak tersedia di pihak Anda, harap pastikan bahwa Anda menjalankan versi terbaru aplikasi yang diunduh langsung dari Google Play Store atau Apple App Store, tergantung situasinya.

sumber:androidauthority

Bagikan